Susanti Mohon ke Jamaah Umroh Doakan Siantar di Tanah Suci

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani menghadiri Acara Pemberangkatan Jamaah Umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Darul Iman, Jalan Buton, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Minggu (15/09/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wali Kota Pematangsianțar, Susanti Dewayani turut hadir di acara pemberangkatan jamaah Umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Darul Iman.

Acara pemberangkatan dan tepung tawar atau Walimatussafar Umroh berlangsung di KBIHU Darul Iman Pematangsiantar, Jalan Buton, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Minggu (15/09/2024) pagi. Para jamaah Umroh akan berangkat menuju Tanah Suci, Selasa (17/09/2024).

Susanti dalam arahan dan bimbingannya mengaku bahagia bisa menghadiri acara itu. Menurut Susanti, selama ini kerjasama, sinergi, dan kolaborasi Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan pihak swasta termasuk KBIHU Darul Iman sudah sangat bagus.

Sebab Pemko Pematangsiantar yang selalu berkomitmen dan konsisten meningkatkan keimanan dan ketakwaan tidak bisa bekerja sendiri. Harus berkolaborasi dengan pihak swasta.

“Jadi, terima kasih kepada KBIHU Darul Iman yang telah memberikan kontribusi besar,” ujar Susanti, seraya menambahkan Ketua Cabang KBIHU Darul Iman Kota Pematangsiantar, H Agus Suhairi Nasution merupakan teman lamanya.

Susanti melanjutkan, bisa berangkat menunaikan ibadah Umroh merupakan rezeki dari Allah SWT. Sebab tidak semua memiliki kesempatan untuk berangkat.

“Harus siap finansial, rezeki, waktu, dan niat baik yang harus terus dipupuk. Serta harus Istiqomah,” tukasnya.

Susanti mengharapkan, jamaah Umroh yang berangkat tetap dalam kondisi sehat. Berangkat sehat, pulang juga sehat. Setelah di Tanah Suci, dapat beribadah secara maksimal.

“Jangan cemaskan yang lain. KBIHU Darul Iman sudah pengalaman mengurus jamaah Umroh. Insya Allah, tinggal berangkat, kuatkan niat, semoga dapat beribadah maksimal,” harap Susanti.

Susanti Dewayani foto bersama dengan jamaah Umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Darul Iman, Minggu (15/09/2024).

BacaWalikota Susanti Hadiri Acara Pengajian Majelis Tauhid

BacaApel Gabungan di Perumda Tirta Uli, Susanti Ajak Direksi dan Karyawan Jaga Kebersamaan dan Solidaritas

Tidak lupa, Susanti meminta agar di Tanah Suci, jamaah Umroh mendoakan Kota Pematangsiantar agar jauh dari bencana dan marabahaya. Serta tetap rukun, harmonis, dan lebih maju.

“Sehingga, kami yang bekerja di pemerintahan bisa tetap sehat, Istiqomah, dan tetap dapat melanjutkan tanggung jawab kami dalam pengabdian kepada masyarakat. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan kepada kita untuk tetap menjalankan tugas demi kemakmuran masyarakat Kota Pematangsiantar,” tandas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: