Keren! 9 Siswa SMAN 1 Raya Diterima di STAN

Share this:
Kampus STAN

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Sebanyak 9 siswa SMAN 1 Raya Kabupaten Simalungun lolos seleksi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2018.

Kepala SMAN 1 Raya Drs Daudraja Purba mengatakan, 9 siswa yang masuk STAN tersebut, yakni Andrew, Debby, Devika, Egi, Prince, Vera, Debora, Hotdy dan Delta.

“Kita patut bersyukur, cukup banyak anak didik kita yang diterima di STAN,” ujarnya, baru-baru ini.

Menurutnya, seluruh siswa yang diterima di STAN itu memang pintar. Beberapa di antaranya bahkan pernah menjuarai olimpiade.

Kendati demikian, para siswa diminta tidak cepat puas. Tantangan masih banyak yang akan dihadapi dalam meraih kesuksesan di kemudian hari.

“Kita juga berharap, agar para siswa menjaga nama baik SMA Negeri 1 Raya di manapun berada,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 24 siswa SMAN 1 Raya juga dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan tahun 2018.

SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan serentak pada seluruh daerah di Indonesia. Seleksi berdasarkan nilai rapot, prestasi akademis dan lainnya.

Para siswa yang lolos SNMPTN di antaranya masuk Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Medan, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran, Universitas Palangkaraya, Universitas Udayana, Universitas Negeri Malang dan Universitas Jenderal Soedirman.

Share this: