MP dan MR Masuk Kampung Keluar Kampung di Ujung Padang, Begini Respon Warga

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Salahseorang ibu di Huta II, Kampung Baru, Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang, langsung bergegas menjabat tangan Mangapul Purba SE begitu tahu politisi PDIP itu beristrikan Boru Simanjuntak, Sabtu (26/1/2019). Mariono juga tak kalah senangnya saat melihat antusiasme warga melakukan penyambutan.

Pada kesempatan itu, Mariono juga menyampaikan alasan mengapa mendukung dan memilih Mangapul Purba SE sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut. Politisi yang akrab disapa MR ini mengungkapkan selain memiliki kans kuat menang, Mangapul Purba itu merupakan pengurus eksekutif PDIP yang saat ini dipercaya menjadi Kordinator Pemenangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Sumatera Utara.

“Tentu kalau beliau (Mangapul Purba) terpilih, maka saya yang Insya Allah juga terpilih menjadi Anggota DPRD Simalungun, maka perjuangan untuk memaksimalkan alokasi anggaran pembangunan khususnya di Ujung Padang akan semakin mudah. Terutama anggaran dana pembangunan dari tingkat provinsi Sumatera Utara. Apakah bapak-ibu siap mendukung,” cetus Mariono dan disambut siap oleh masyarakat.

Sementara, Mangapul Purba menyampaikan alasan mengapa masyarakat harus kembali memilih Jokowi, itu karena pengabdiannya bagus. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Perjuangan ini mengungkapkan, jika Jokowi kembali terpilih satu periode lagi maka pembangunan di pedesaan akan kembali melesat.

Molo adong manukkun boasa ikkon Jokowi? Alusna, ala denggan do karejona. (Kalau ada pertanyaan kenapa harus Jokowi, maka jawabannya adalah karena orangnya baik, red),” cetus Mangapul Purba–yang akrab disapa MP ini, dan disambut tepuk tangan meriah warga.

Mangapul Purba SE saat menyampaikan pendidikan politik kepada warga Huta V, Huta Tanjung Marihat, Ujung Padang, Sabtu (26/1/2019) malam.

Usai bertatap muka dengan masyarakat Huta II, Kampung Baru, Mangapul Purba, Mariono dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Huta V, Huta Tanjung Marihat, masih di Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang.

BacaMP: Pilihlah Partai Politik Yang Secara Rahimiah Melahirkan Jokowi

Di perkampungan yang dikelilingi kebun kelapa sawit itu, penyambutan masyarakat tetap antusias. Bagi Mariono, masyarakat Huta Tanjung Marihat sudah seperti keluarga bagi dirinya. Demikian halnya Mangapul Purba, setelah tahu ternyata di desa itu juga banyak saudaranya dari Simalungun atas bermukim di desa itu.

“Ini pak Mangapul, hampir semua hasil panen kelapa sawitnya masuk tempat kita. Saya juga heran, padahal yang dari Kampung Jawa saja tidak begitu,” ucap Mariono kepada Mangapul yang duduk di sampingnya.

Setelah bertemu ramah dengan warga Huta V, Huta Tanjung Marihat, perjalanan dilanjutkan ke Dusun I, Nagori Teratak Nagodang, Kecamatan Ujung Padang. Di sana, sambutan masyarakat juga tidak kalah antusiasnya.

Share this: