MP dan MR Masuk Kampung Keluar Kampung di Ujung Padang, Begini Respon Warga

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Salahseorang ibu di Huta II, Kampung Baru, Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang, langsung bergegas menjabat tangan Mangapul Purba SE begitu tahu politisi PDIP itu beristrikan Boru Simanjuntak, Sabtu (26/1/2019). Mariono juga tak kalah senangnya saat melihat antusiasme warga melakukan penyambutan.

UJUNG PADANG, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE dan Mariono SH blusukan ke sejumlah desa di Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/1/2019). Kedatangan kedua politisi PDI Perjuangan ini mendapat respon luar biasa, terutama  masyarakat yang mengkehendaki Jokowi kembali terpilih satu periode lagi.

Bah.. ondo pak Mangapul Purba i? Dohot si Mariono do imana ate. Duaca caleg nomor urut 1, sada tu provinsi, sada tu kabupaten. Caleg ni PDIP namandukung si Jokowi i tahe. Nadenggan. (Rupanya ini pak Mangapul Purba itu? Datang bersama Mariono. Dua-duanya caleg nomor urut 1, satu ke provinsi, satu ke kabupaten. Calegnya PDIP yang mengusung Jokowi. Yang bagus, red),” celetuk sejumlah ibu-ibu, saat menyambut kedatangan Mangapul Purba dan Mariono di Huta II, Kampung Baru, Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang.

Begitu Mangapul Purba dan Mariono bersama rombongan tiba, masyarakat silih berganti berjabat tangan. Keduanya kemudian dipersilahkan duduk berbaur dengan masyarakat di teras rumah salahseorang warga.

Dalam kesempatan tatap muka itu, sejumlah warga menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Presiden Jokowi, berkat adanya program dana desa sehingga jalan di tengah perkampungan sudah bagus. Atas pembangunan jalan rabbat beton, mereka tak lagi kesulitan ketika hendak membawa hasil bumi, seperti kelapa sawit.

“Kalau dulu pak, sepanjang jalan kampung ini penuh lumpur. Kalau sekarang, berkat dana desa yang digelontorkan pak Jokowi, jalan kami sudah bagus,” ucap warga dengan wajah ceria.

Sejumlah ibu-ibu Huta II, Kampung Baru, Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang, berpose dengan jari satu sebagai bentuk dukungan untuk Mangapul Purba SE dan Mariono SH serta Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Sabtu (26/1/2019).

Atas sambutan antusias warga, Mariono yang juga Ketua PAC PDIP Ujung Padang menyampaikan bahwa maksud kedatangan mereka untuk menyerap aspirasi masyarakat, meyakinkan masyarakat agar tetap memenangkan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pilpres 17 April 2019 mendatang.

BacaMP: Kenapa Pilih Jokowi, Karena Dia Orang Baik, Itu Saja

Selain itu, Mariono juga menyampaikan agar masyarakat tidak salah memilih wakilnya, mulai tingkat DPR RI, DPRD Sumut, dan DPRD Simalungun. Hal itu penting mengingat perlunya sinkronisasi antara eksekutif dengan legislatif.

“Kalau Presidennya Jokowi, maka legislatif juga sebaiknya dari PDIP. Tujuannya agar setiap kebijakan Jokowi dapat berjalan lancar tanpa kendala, karena secara politis, Jokowi itu adalah kader yang lahir dari PDIP,” ujar MR, sapaan akrab Mariono, yang mencalon sebagai Anggota DPRD Simalungun nomor urut 1 dari Dapil IV (Kecamatan Bandar, Bandar Masilam, Bosar Maligas, dan Ujung Padang).

Share this: