Diawali Menjaga Kebersihan, Kelompok Sadar Wisata Parapat Ingin Tarik Minat Wisatawan

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Maraden Sinaga (kanan) bersama masyarakat Kelompok Sadar Wisata Parapat saat melakukan gotong royong membersihkan jalanan sepanjang Pantai Marihat, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Jumat (22/2/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kelompok Sadar Wisata Pantai Marihat Danau Toba Parapat menggelar gotong royong menjaga kebersihan dan keindahan pesisir pantai Parapat. Kegiatan itu sudah menjadi agenda tetap kelompok tersebut. Selain di hari libur, kelompok itu juga bergotong-royong setiap hari Jumat.

Dalam kegiatan itu, puluhan masyarakat terlihat membersihkan jalanan dan pinggiran pantai Parapat. Sampah dan rerumputan, dibersihkan. Bahkan, masyarakat juga memperbaiki trotoar yang rusak.

“Ini Jumat bersih. Setiap hari Jumat dan hari-hari libur kita laksanakan,” ujar Anggiat Siahaan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Marihat Danau Toba Parapat, kepada BENTENG SIANTAR, di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/2/2019).

BacaTragedi Sinar Bangun Hingga Longsor Jembatan Siduadua Berdampak, Wisatawan Sepi

Anggiat melanjutkan, tujuan kegiatan itu tidak lain hanya untuk memperindah kawasan Danau Toba, khususnya Parapat. Mereka ingin meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan serta memberikan pelayanan terhadap wisatawan lewat gotong royong.

“Dengan apa yang sudah kami lakukan, wisawatan bisa tertarik untuk datang ke Parapat,” ucap Anggiat berharap.

Sebab, kata Anggiat, pascabencana tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun dan longsor di Jembatan Siduadua, jumlah wisatawan yang datang ke kota Parapat semakinberkurang.

BacaMenko Luhut: Kita Targetkan 500 Ribu Wisatawan Datang ke Danau Toba

Masih di lokasi yang sama, Tokoh Pemuda Parapat Maraden Sinaga yang turut dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa dirinya mendukung seluruh kegiatan yang tujuannya untuk memajukan kawasan wisata tersebut.

“Kita ingin menciptakan bagaimana supaya Parapat itu kembali ramai dikunjungi wisatawan,” ucap Maraden Sinaga.

Share this: