Djarot Ajak Masyarakat Simalungun Lawan Berita Hoax

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Djarot Saiful Hidayat, didampingi Pangulu Nagori Kasindir Manson Purba, saat menggelar dialog dengan warga Pujakesuma di Dusun Sidomulyo, Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/3/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun, untuk melawan kabar bohong atau berita hoax. Ajakan itu didasari banyaknya berita hoax yang saat ini bertebaran di media sosial (medsos).

“Ayo kita sama-sama melawan berita hoax,” tegas Djarot, dalam sambutannya ketika menghadiri Acara Silaturahmi dengan warga Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) di Dusun Sidomulyo, Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/3/2019).

Saat berkunjung ke sana, mantan Walikota Blitar itu disambut hangat masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang mengajaknya berfoto bersama.

Sebelum acara dimulai, Djarot terlebih dahulu menunaikan sholat jumat di Masjid Amaliyah, berjarak 100 meter dari lokasi kegiatan.

Selain hoax, Djarot kembali menegaskan agar masyarakat jangan sampai terprovokasi isu SARA (Suku, Agama, Ras dan AntarGolongan). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai tempat berpolitik.

“Rumah ibadah itu tempat beribadah, berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Bukan tempat berpolitik,” ujarnya.

Djarot pun bertanya kepada ratusan masyarakat yang hadir tentang bantuan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan pembagian sertifikat tanah gratis. Secara serentak, masyarakat mengaminkan bahwa mereka sudah merasakan dampak bantuan itu.

“Saya tidak sedang kampanye. Tapi, kalau ingin bantuan itu lagi, ayo kita pilih Jokowi,” kata Djarot, sambil tertawa.

BacaSoal Jalan Amblas yang Telan Korban Jiwa, Djarot: Kerjakan Dulu, Baru Administrasinya

Masih di lokasi yang sama, Pangulu Nagori Kasindir Manson Purba menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan kehadiran Djarot.

“Pak Djarot datang, masyarakat langsung senyum,” ucapnya.

Djarot Saiful Hidayat, dan politisi PDIP Simalungun Maraden Sinaga dan Jaser Gultom tertawa lepas saat mendengar candaan Sesepuh Pujakesuma Kusmaya dalam acara Silaturahmi dengan warga Pujakesuma, di Dusun Sidomulyo, Nagori Kasindir, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/3/2019).

Manson menambahkan, penduduk Kasindir itu heterogen, namun semua aman, damai, dan kondusif.

“Di sini bercampur baur. Tapi, semua kondusif,” ujarnya.

BacaMangapul Purba Paling Berpeluang, Saatnya Siantar Man Pimpin DPRD Sumut

Senada disampaikan Kusmaya, sesepuh warga Jawa di Jorlang Hataran. Menurut Kusmaya, kedatangan Djarot sangat dinantikan masyarakat untuk melihat langsung kondisi Kasindir.

“Pak Djarot bisa lihat langsung jalan rusak di sini. Kami harap ini bisa diperbaiki,” katanya.

Share this: