Mangapul Purba Perkenalkan Tiga Lagi Kartu Sakti Jokowi, Apa Saja Itu?

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba saat mengungkapkan tiga kartu sakti Jokowi yang bakal diluncurkan dalam acara konsolidasi partai yang digelar di Kantor PAC PDI Perjuangan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2019).

BANDAR MASILAM, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba memperkenalkan tiga kartu sakti terbaru yang bakal diluncurkan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu dikemukakan calon legislatif (caleg) DPRD Sumut nomor urut 1 itu saat menghadiri konsolidasi yang digelar di Kantor PAC PDI Perjuangan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2019). Di acara itu, hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Bendahara DPC PDIP Simalungun Abu Sofyan Siregar.

Kepada ratusan masyarakat yang hadir, MP, panggilan akrab Mangapul Purba, menyampaikan, tiga kartu sakti yang bakal diluncurkan Jokowi, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

“Sebelumnya kan kita sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), serta sertifikasi tanah gratis,” jelas MP.

BacaMangapul Purba Paling Berpeluang, Saatnya Siantar Man Pimpin DPRD Sumut

Ketiga kartu sakti terbaru itu belum diluncurkan saat ini, kata MP, sebab ada kekhawatiran akan dipolitisir menjadi kampanye.

“Ini kan tahun politik, mau pemilu, takutnya nanti dibilang kampanye. Jadi, di 2020, tiga kartu ini sudah diluncurkan,” ungkapnya.

MP menegaskan, ketiga kartu itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“PDIP ini partainya wong cilik. Kartu itu akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, bukan kepada konglomerat,” jelasnya.

Ratusan kader dan masyarakat Bandar Masilam yang didominasi ibu-ibu tampak serius mendengarkan penjelasan Mangapul Purba tentang rencana peluncuran tiga kartu sakti Jokowi, dalam acara konsolidasi di Kantor PAC PDI Perjuangan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2019).

Namun, MP meminta agar masyarakat mengukuti seluruh prosedur jika ingin memeroleh manfaat kartu tersebut.

“Kartu ini tidak datang ke rumah dengan sendirinya. Jadi harus diurus,” ujarnya.

BacaKeluarga Besar Purba, Boru dan Panogolan di Pematang Bandar Dukung MP

MP pun berharap, PAC PDIP Kecamatan Bandar Masilam bisa menjadi agen agar masyarakat yang membutuhkan bisa memeroleh kartu tersebut.

“Kalau nanti kartunya sudah keluar, bisa diurus melalui PAC,” ucapnya.

Share this: