Sampah Menggunung di Eks Kantor Bupati Simalungun

Share this:
BMG
Tumpukan sampah di belakang eks Kantor Bupati Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar. Foto ini diabadikan, Selasa (5/11/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kondisi eks Kantor Bupati Simalungun, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, sangat memprihatinkan. Gedung usang tersebut sama sekali tidak terurus dan sampah tampak menumpuk di lokasi.

“Kami terjun ke lokasi dan melihat sampah-sampah busuk telah menggunung,” kata Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Siantar-Simalungun May Luther Dewanto Sinaga, di lokasi, Selasa (5/11/2019).

May menuturkan, GMKI menyayangkan ulah oknum yang dinilai secara sengaja membuang dan menumpuk sampah, khususnya sampah rumah tangga di belakang eks Kantor Bupati Simalungun tersebut.

“Ulah ini mengakibatkan permukiman sekitar kantor terganggu karena bau busuk sampah itu. Itu juga mengancam kesehatan masyarakat sekitar,” ujarnya.

BacaBanjir Landa Siantar, Walikota: Tolonglah, Jangan Buang Sampah Sembarangan!

BacaJangan Merusak! Sungai Bukan Tempat Sampah

Tidak hanya itu, May menilai, hal itu juga merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun gagal merawat aset daerah. May pun berharap agar dinas terkait untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

Share this: