Kebakaran di SMPN 1 Jorlang Hataran, Satu Ruangan Dilalap Api, Meja dan Bangku Ludes

Share this:
BMG
Personel Polsek Balata dan penjaga sekolah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya di salah satu ruangan SMPN 1 Jorlang Hataran yang terbakar, Sabtu (8/2/2020).

JORLANG HATARAN, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jorlang Hataran, Simalungun, terbakar, Sabtu (8/2/2020), sore sekira pukul 17.30 WIB. Salahsatu ruangan terbakar. Bangku dan meja dalam ruangan ludes terbakar.

Insiden itu pertama kali diketahui penjaga sekolah, Doni. Pria 23 tahun itu mendapati ruangan tersebut sudah terbakar. Melihat itu, Doni kemudian melaporkannya ke penjaga sekolah lainnya Budiman.

Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Balata. Beruntung, api yang tidak terlalu besar bisa dipadamkan dengan air seadanya. Api juga tidak sempat menjalar ke ruangan lainnya.

Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat membenarkan kejadian itu. Kata dia, dalam peristiwa itu, 3 bangku dan 5 meja kayu hangus terbakar.

“Bangku dan meja itu sudah rusak dan tidak dipakai lagi. Kerugian ditaksir sekitar Rp300 ribu,” jelas Jagani.

BacaDuka Sabtu Pagi di Siantar, 20 Rumah Terbakar

BacaRumah Terbakar di Panombeian Panei, Dua Balita Dilalap Api

Jagani menambahkan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korslet).

Sekadar diketahui, adapun gedung yang terbakar itu sebelumnya digunakan sebagai ruangan keterampilan. Tapi belakangan, gedung itu dipergunakan sebagai gudang barang rongsokan.

Share this: