Rumah Terbakar di Panombeian Panei, Dua Balita Dilalap Api

Share this:
BMG
Seorang warga melihat kondisi rumah Lisbeth Gultom tinggal puing.

PANOMBEIAN PANE, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Huta Simpang IV, Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei, Simalungun, Jumat (15/3/2019) siang. Dalam insiden ini, seorang balita berusia 1 tahun tewas terpanggang, dan balita lainnya yang berusia 2 tahun mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh, peristiwa itu bermula saat kedua bocah malang itu ditinggal orangtuanya Lisbeth Gultom (39), sekira pukul 11.00 Wib. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Namun, berdasarkan keterangan saksi mata Dedi, seorang pekerja bangunan yang saat itu bekerja di dekat lokasi kejadian, awal kebakaran diketahui ketika dia melihat kepulan asap tebal hitam mengepul dari dapur rumah Lisbeth.

Melihat itu, Dedi langsung berteriak memberitahukan kepada warga lain untuk mendatangi dan memeriksa rumah tersebut. Menurut Dedi, Lisbeth yang sedang pergi keluar meninggalkan bayinya di dalam rumah.

Warga kemudian berusaha mendobrak pintu rumah di saat api semakin membesar. Seorang bocah laki-laki berusia 2 tahun akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam rumah dengan tubuh kondisi sudah mengalami luka bakar.

Tak berapa lama kemudian, Lisbeth yang mendapat kabar bahwa rumahnya terbakar akhirnya tiba di kediamannya dan langsung histeris. Dia pun berteriak mempertanyakan keberadaan putra bungsunya, yang ternyata masih terperangkap asap tebal hitam di dalam rumah.

“Di mana… di mana dia?” ucap Lisbeth histeris.

BacaGonggongan Anjing Ungkap Kebakaran dan Selamatkan Pemilik Rumah

Mengetahui hal itu, warga pun kembali berusaha menerobos masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan bocah yang dimaksud Lisbeth. Namun sayang, api semakin membesar sehingga membuat warga tidak bisa berbuat lebih banyak. Api kemudian membakar habis seluruh bangunan rumah semi permanen itu berikut isinya.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga akhirnya menemukan jasad Rezeky Sitohang, putra Lisbeth yang masih berusia 1 tahun dalam kondisi gosong, tepat di bawah posisi ayunannya, di dalam rumah.

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

Selanjutnya, personel Polsek Panei Tongah yang tiba di lokasi, melakukan olah TKP dan mengevakuasi tubuh Rezeky dari puing kebakaran lalu dibawa ke Puskesmas Panombeian Panei untuk dibersihkan. Sementara bocah yang berhasil diselamatkan dibawa ke Rumah Sakit Tentara Kota Siantar, untuk mendapat perawatan medis.

Share this: