Kata Camat dan Kapolsek Soal Pembukaan Jalan yang Dilakukan Kodim 0207: Sangat Membantu

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kawasan pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

RAYA KAHEAN, BENTENGSIANTAR.com– Camat dan Kapolsek Raya Kahean mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. Salah satu kegiatan TMMD yang diapresiasi adalah pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

“Pembukaan jalan ini sangat membantu masyarakat. Selama ini, masyarakat di lingkungan ini kesulitan menjual hasil bumi dan berbelanja bahan pokok,” kata Camat Raya Kahean Firdaus Girsang, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, sambung Firdaus, sebelum diperbaiki, pelajar Sekolah Dasar (SD) kesulitan untuk melewati jalan itu.

“Anak SD yang mau ke sekolah, setiap hari melewati tebing-tebing yang curam. Itu sangat berbahaya. Jalan ini juga untuk menunjung akses masyarakat untuk berhubungan dengan masyarakat lain,” ujar Firdaus.

Tak lupa, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun yang telah membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan jalan ini tetap dirawat. Kami juga mengimbau agar tetap dirawat sehingga berguna untuk jangka panjang,” ujarnya.

BacaDansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

Senada disampaikan Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba. Kata dia, tujuan TMMD tersebut tak lepas dari keinginan untuk membangun rakyat.

“TNI ingin membangun rakyat lewat desa. Sebab, TNI berasal dari rakyat,” pungkas Suit Purba.

Suit menambahkan, dalam kegiatan pembukaan jalan itu, pihaknya turut menyiapkan personel untuk melakukan pendampingan serta pengamanan.

BacaBuka Jalan, Masyarakat Raya Kahean Berterimakasih ke Dandim 0207

Untuk diketahui, selain pembukaan jalan itu, dua kegiatan TMMD lainnya yakni peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, dan peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun.

Share this: