Toba Pulp Lestari Sumbangkan 3 Ton Beras ke Gugus Tugas Simalungun

Share this:
BMG
Manajemen PT TPL menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kamis (30/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari (PT TPL) menyumbang 3 ton beras kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kamis (30/4/2020). Tujuannya tak lain untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19, khususnya di Kabupaten Simalungun.

Kedatangan Manajemen TPL ke Posko Gugus Tugas ke Jalan Asahan, Simalungun, disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Mixnon Andreas Simamora. Dalam kesempatan itu, Mixnon menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan TPL.

“Dalam kondisi saat ini, perhatian pengusaha memang sangat kita harapkan,” kata Mixnon.

Mixnon menjelaskan, hingga kini, pihaknya masih melakukan pendataan masyarakat yang memang layak menerima bantuan sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT).

“Jangan nanti ada yang double. Ada yang sangat butuh, tapi tidak dapat. Ini tidak gampang. Di tingkat pangulu ini sedang musyawarah desa. Jadi, deadline pendataan itu Jumat. Kalau ada double, langsung dicoret,” tegas Mixnon.

Mixnon berharap, masyarakat yang memang masih mampu agar tidak menerima bantuan tersebut.

“Kepada masyarakat, tetaplah memiliki harga diri. Kalau masih bisa makan, jangan dibilang nggak makan. Jangan menerima sampai dua kali. Jadi, tidak ada yang tidak dapat,” pintanya.

BacaDugaan Mark Up Harga Bansos Sembako di Siantar, Tiga Item Saja Untung Rp291 Juta

Masih di lokasi yang sama, Deputi Sosial Capital Head PT TPL Janres Silalahi menuturkan, pihaknya selalu berupaya memberikan bantuan semampu mereka.

“Semampu kita memberi bantuan, terumata bagi yang terdampak covid-19, karena banyak masyarakat yang berkurang pendapatannya,” terangnya.

BacaPembagian Bansos Sembako di Kelurahan Tanjung Tongah Tertib dan Lancar

Janres menambahkan, pihaknya juga masih memikirkan bantuan apa yang bisa mereka berikan ke depan.

“Kami selalu siap berkontribusi. Kami juga selalu siap koordinasi dengan Pemkab Simalungun. Kita harap, situasi ekonomi segera membaik,” pungkasnya.

Share this: