Hanya Anton-Rospita Yang Diundang PDIP

Share this:
BMG
Screen capture undangan DPP PDIP untuk pasangan Anton Saragih-Rospita Sitorus, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun diambil dari facebook. Insert ka-ki: Anton Saragih dan Rospita Sitorus.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Penantian panjang publik perihal siapa calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dari PDIP pada Pilkada 2020, akan terjawab dalam waktu dekat. Besok Minggu (19/7/2020), DPP PDIP kembali menggelar konsolidasi organisasi persiapan Pilkada Serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah.

Dari Kabupaten Simalungun, hanya ada satu pasangan calon (paslon) yang diundang. Mereka adalah pasangan H Anton Ahmad Saragih dan Rospita Sitorus. Apakah itu pertanda partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut akan mengusung abang kandung Bupati Simalungun JR Saragih tersebut dalam pesta demokrasi Desember 2020 mendatang?

Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang belum dapat memastikannya. Wakil Ketua DPRD Simalungun tersebut berharap agar publik tetap bersabar menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP.

“Biarlah DPP yang menyampaikannya (siapa calon yang diusung),” ujar Samrin, singkat lewat telepon selularnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba juga membenarkan bahwa H Anton Ahmad Saragih dan Rospita Sitorus merupakan satu-satunya paslon yang diundang menghadiri konsolidasi organisasi persiapan Pilkada Serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah yang akan digelar di markas DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketika ditanya apakah dengan adanya undangan tersebut maka itu pertanda PDIP akan mengusung paslon Anton-Rospita sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, politisi PDIP yang akrab disapa MP ini mengungkapkan bahwa hal itu merupakan salahsatu kemungkinan karena sudah konsolidasi komitmen kepartaian.

Namun untuk resminya, Mangapul berpesan agar tetap menunggu pengumuman resmi DPP PDIP.

BacaSah! PDIP Usung Asner-Susanti

Rospita Sitorus sendiri ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima undangan resmi DPP PDIP untuk menghadiri konsolidasi organisasi persiapan Pilkada Serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah. Dia berharap doa dan dukungan semua pihak agar mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menjadi pasangan calon bersama H Anton Ahmad Saragih.

“Mohon doanya,” tulis politisi PDIP yang telah tiga periode terpilih menjadi Anggota DPRD Simalungun tersebut.

BacaBakal Calon Bupati Simalungun Anton Saragih: Bagus Kalau Dapat PDIP

Sekadar diketahui, undangan DPP PDIP tertanda tangan Sekretaris Jenderal Hasto Krisyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto tersebut telah tersebar luas lewat jejaring media sosial (medsos) facebook maupun dalam grup-grup WhatsApp.

Share this: