Korban Keenam di Sungai Bahapal, Ditemukan 1 Km dari Lokasi Awal

Share this:
BMG
Tim Gabungan saat mengevakuasi jenazah Rahman dari Sungai Bahapal, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Selasa (21/7/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Tim Gabungan sudah menemukan Rahman, korban keenam yang tenggelam di Sungai Bahapal, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Minggu (19/7/2020), sore sekira pukul 17.30 WIB.

Jenazah pria 38 tahun itu ditemukan tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD Simalungun, TNI-Polri dan masyarakat, dalam kondisi mengapung di permukaan air.

Saat ditemukan, Rahman sudah meninggal dunia.

“Jenazah korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi awal korban berenang,” kata Koordinator Pos SAR Parapat Okto Tambunan, Rabu (22/7/2020).

Saat pencarian, tim menyisir sungai dengan perahu karet dan perlengkapan selam.

“Korban ditemukan mengapung di sungai,” jelas Okto.

Okto menambahkan, setelah ditemukan, jenazah Rahman langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Operasi pencarian sudah ditutup,” pungkas Okto.

BacaLiburan Minggu Berakhir Duka, Anak 12 Tahun Asal Medan Tenggelam di Danau Toba

Sebelumnya, insiden maut itu terjadi saat Rahman bersama sejumlah keluarganya berenang di Sungai Bahkapul, Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Minggu (19/7/2020) siang. Nahas terjadi saat mereka berenang, enam orang hanyut dan semuanya meninggal.

BacaSatu Keluarga Asal Sergai Hanyut di Sungai Bahapal, 5 Meninggal, 1 Orang Hilang

Selain Rahman, 5 korban lainnya yakni Evi Naibaho (44), Firli Ayu (12), Fitri Ayu (10), Feby Ayu (10), dan Rizki (8) telah dimakamkan di Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi.

Share this: