Laka Maut di Tapian Dolok, Pentingnya Jaga Jarak Aman

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kosmas Manurung (kiri) menatap almarhum istrinya Dame Irawati Panjaitan terbujur kaku di Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar, Kamis (6/8/2020).

TAPIAN DOLOK, BENTENGSIANTAR.com– Tabrakan beruntun kembali terjadi di jalan umum Siantar-Medan, persisnya di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Kamis (6/8/2020), siang sekira pukul 14.45 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua unit kendaraan bermotor ini menewaskan seorang penumpang sepeda motor bernama Dame Irawati Panjaitan (48).

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, saat kejadian korban Dame Panjaitan berada di boncengan sepeda motor Honda Revo BK 2306 TBC yang dikemudikan suaminya Kosmas Manurung (49). Pasangan suami istri ini melaju dari arah Medan menuju Kota Pematang Siantar.

Nahas terjadi saat mereka melintas di Nagori Dolok Kahean, sepeda motor yang dikemudikan Kosmas menyeruduk kendaraan roda dua di depannya. Akibat kuatnya benturan, Kosmas pun hilang kendali hingga mereka terjatuh dan tubuh keduanya terhempas di aspal.

Melihat kejadian itu, pengendara yang ditabrak sepeda motor Kosmas langsung tancap gas.

Sementara, Kosmas langsung bangkit berdiri dan berusaha menyelamatkan istrinya Dame Panjaitan yang mengalami luka parah.

Namun nahas, takdir berkata lain. Dame Panjaitan menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Polisi yang datang beberapa saat setelah kejadian langsung mengevakuasi korban Dame Panjaitan ke Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar, untuk dibersihkan dan divisum.

Selesai divisum, jenazah Dame Panjaitan dibawa ke rumah duka di Jalan Medan, Lingkungan VII, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

BacaKecelakaan Beruntun di Sidamanik, Satu Orang Meninggal

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengungkapkan pengendara Honda Revo kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak aman dengan sepeda motor lain di depannya sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

“Ban depan sepeda motor Kosmas menabrak ban belakang sepeda motor lain di depannya dan mereka terjatuh,” kata Ramadhan, Jumat (7/8/2020).

Share this: