Bentrok Dua Kubu Balon Bupati di Hutabayu, Kader PDIP Masuk Rumah Sakit

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Koster Aprison Hutajulu, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Hutabayu.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Suhu politik di Kabupaten Simalungun mulai memanas. Seperti sekam dalam padi, di permukaan tampak biasa, tapi di kalangan basis, rivalitas sudah sangat terasa. Bahkan sampai terlibat bentrokan fisik.

Seperti yang terjadi di Hutabayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Simalungun, Minggu (20/9/2020), siang sekira pukul 12.00 WIB. Dua kubu bakal calon bupati terlibat kontak fisik, antara pendukung Bakal Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dengan H Anton Achmad Saragih.

Akibat bentrokan itu, Ketua Ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hutabayu Koster Aprison Hutajulu mengalami lebam di bagian mata dan tangannya koyak 7 jahitan. Sekarang, Koster Hutajulu harus menjalani perawatan medis di RSUD Tuan Rondahaim, Pamatang Raya.

Keterangan diperoleh BENTENG SIANTAR, bentrokan itu bermula dari cekcok mulut karena merasa jagoannya di Pilkada Simalungun difitnah. Kejadiannya di salahsatu warung kopi Hutabayu Raja, Kelurahan Hutabayu, Simalungun, Minggu (20/9/2020), sekira pukul 12.00 WIB.

Siang itu, Koster Hutajulu tanpa sengaja bertemu dengan Benfri Sinaga, di warung kopi, depan Gereja HKBP.

“Kemarin itu, kami (Koster dan Benfri) nggak sengaja ketemu di warung itu,” kata Koster, ketika ditemui BENTENG SIANTAR, di RSUD Tuan Rondahaim, Senin (21/9/2020).

Lalu, beberapa saat berselang, masih kata Koster, salah seorang warga yang ada di warung tersebut bertanya kepada Benfri, mengenai sosok calon yang didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020.

BacaKetika Terkena Bius Tuak, Sindir Menyindir Berakhir Penganiayaan Hingga Tewas

Lalu, Benfri kata Koster, mengatakan  mendukung RHS (Radiapoh Hasiholan Sinaga). Alasannya, karena RHS mau menyumbangkan dana. Sampai disitu, Koster diam saja.

Share this: