Dikabarkan Terinfeksi Corona, Cawabup Rospita Sitorus Banjir Doa dan Dukungan

Share this:
BMG
Calon Wakil Bupati Simalungun Rospita Sitorus.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kabar yang menyebutkan Calon Wakil Bupati Simalungun Rospita Sitorus terinfeksi corona beredar luas di kalangan wartawan. Namun sampai ini, belum diperoleh informasi resmi dari pihak berwenang ihwal cawabup nomor urut 4 itu terinfeksi corona.

Sebaliknya, politisi PDIP itu justru memperoleh banyak dukungan semangat dan doa dari masyarakat luas, terutama warga Siantar dan Simalungun. Doa dan dukungan itu tampak membanjiri akun facebooknya milik Rospita Sitorus.

Banjir doa dan dukungan itu ketika cawabup yang berpasangan dengan H Anton Achmad Saragih ini menulis status ‘Selamat Hari Batik Nasional..’ di akun facebook miliknya, pada Jumat (2/10/2020).

Dalam postingan itu, politisi perempuan berkaca mata ini turut melampirkan fotonya saat mengenakan baju batik.

Baru beberapa menit setelah di-publish, teman facebook Rospita Sitorus langsung memenuhi kolom komentar. Uniknya, mereka bukan mengomentari tema yang diusung Rospita, melainkan menyampaikan doa dan dukungan.

Dari 188 yang merespon status Rospita Sitorus ini, hanya ada beberapa yang memberi komentar sesuai topik ‘Hari Batik Nasional’.

Antara lain, Martua Simarmata. Itu pun tetap memberi doa agar selalu diberikan kesehatan.

Selebihnya, teman-teman facebook Rospita Sitorus memberikan doa dan dukungan.

Salahsatunya dari pemilik akun Tiurma Silitonga; Kak Ros.. sehat ya kak.

Dan, langsung dibalas Rospita: siap say…mhn doanya. Terima Kasih.

Doa serupa disampaikan pemilik akun Bima Nusa: cepat sembuh kak..biar cepat beraktivitas.. semangaat…

Informasi diperoleh, Rospita Sitorus kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh, Kota Medan. Penyakit asam lambung yang diderita Rospita kembali kambuh.

BacaDiterima KPUD Simalungun, Anton Saragih: Saya dan Bu Ros Sangat Berbahagia

Sebelum dibawa ke Medan, Rospita sudah lima hari menjalani perawatan medis di RS Vita Insani Kota Pematang Siantar.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Simalungun Akmar Siregar, ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi soal Rospita Sitorus terinfeksi corona.

“Sampai saat ini, Satuan Tugas (Satgas) covid-19 belum menerima informasi terkait itu,” kata Akmal, ketika dihubungi BENTENG SIANTAR, Jumat (2/10/2020).

BacaPDIP Dukung Anton Saragih-Rospita Sitorus

Sementara, Riduan Manik selaku Ketua Tim Pemenangan Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik dan Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih, belum dapat dimintai konfirmasi soal kabar tersebut.

Share this: