Direnggut Maut Lintas Tanah Jawa-Hutabayu, Pengendara GSX Alami Selip dan Tewas

Share this:
BMG
Jenazah Dedi Yustinus Manurung, pemuda asal Huta IV Lambou, Nagori Silakkidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Simalungun, yang meninggal kecelakaan saat berada di Kamar Mayat RSUD dr Djasamen Saragih Siantar, Minggu (25/10/2020).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa kembali terjadi di ruas jalan lintas Tanah Jawa-Hutabayu. Kali ini, seorang pengendara Suzuki R GSX meninggal dunia setelah mengalami ban selip dan terjatuh masuk ke saluran irigasi tepatnya di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Minggu (25/10/2020), dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Korban diketahui bernama Dedi Yustinus Manurung, seorang pemuda asal Huta IV Lambou, Nagori Silakkidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Simalungun.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, pemuda berusia 28 tahun tersebut mengendarai sepeda motor Suzuki R GSX tanpa plat dari arah Tanah Jawa menuju rumahnya di Hutabayu.

Nahas saat melintas di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung ke kiri, Dedi tiba-tiba kehilangan kendali. Akibatnya, sepeda motor Dedi oleng dan masuk ke beram jalan sebelah kanan jalan.

Tak sampai di situ, Dedi bersama sepedamotornya itu pun masuk ke saluran irigasi. Akibatnya, Dedi mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuh dan nyawanya pun tak terselamatkan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar membenarkan kejadian itu. Menurut Ramadhan, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena Dedi berkendara dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

BacaMelaju Kencang dari arah Hutabayu, Tewas Menabrak Mobil Berhenti di Tanah Jawa

Setelah kejadian, jenazah Dedi sempat dievakuasi ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Siantar untuk divisum luar. Selanjutnya, pihak keluarga membawa jenazah Dedi ke rumah duka untuk disemayamkan dan kemudian dimakamkan.

“Sepeda motor yang dikendarai korban sudah kita amankan sebagai barang bukti,” kata Ramadhan.

Diberitakan sebelumnya, kasus serupa juga terjadi di jalan umum Tanah Jawa-Hutabayu Raja, persisnya di Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, pada Kamis (17/9/2020), malam sekira pukul 01.30 WIB.

Insiden tersebut menewaskan satu orang bernama Janry Simangunsong, warga Huta III, Pokan Baru, Nagori Mariah Hombang, Kecamatan Hutabayu Raja.

BacaPengendara Honda CBR Hilang Kendali di Tanah Jawa, Terjun ke Irigasi dan Tewas

Saat itu, Janry yang mengendarai sepeda motor Honda CBR bernomor polisi BK 6825 TBI dari arah Tanah Jawa menuju Hutabayu Raja, juga mengalami selip dan hilang kendali. Akibatnya, korban terjatuh dan tubuhnya masuk ke saluran irigasi.

Share this: