Bukan yang Pertama, Truk Fuso Rem Blong Tabrak Kendaraan Lain di Jalan Asahan

Share this:
BMG
Truk Fuso mengalami rem blong dan menyeruduk sejumlah kendaraan di Jalan Asahan, juga pernah terjadi pada 2 Maret 2017.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang diakibatkan Truk Fuso rem blong bukan sekali saja terjadi terjadi di Jalan Asahan, tepatnya di dekat Kantor Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kecamatan Siantar.

Tiga tahun lalu, satu unit truk juga menyeruduk sejumlah kendaraan di lokasi yang sama. Saat itu, satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Fandi, saksi mata dalam peristiwa 2 Maret 2017 itu bercerita bahwa insiden bermula ketika satu unit Truk Fuso BK 8907 TD melaju dari arah Pematang Siantar menuju Asahan.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut tiba-tiba oleng dan seketika menghantam tiga unit angkutan kota (angkot) yang melaju dari arah berlawanan.

Ketiga angkot tersebut yakni GMSS Jaya BK 1176 TV, Bandar Jaya BK 1689 WC, serta Bandar Jaya BK 1108 UW.

“Tiba-tiba oleng truk itu. Katanya, rem nya blong. Yang pertama ditabrak itu Angkot GMSS, terus berlanjut ke dua angkot Bandar Jaya yang ada di belakang angkot GMSS itu,” kata Fandi, ketika itu.

Fandi mengungkapkan, dalam insiden itu, satu orang meninggal dunia dan sekitar 15 korban mengalami luka-luka.

“Yang meninggal supir GMSS, karena terjepit di angkotnya. Kalau yang luka-luka dan kritis ada kira-kira 15 orang,” ungkapnya.

BacaData Lengkap Korban Maut Truk Rem Blong, 4 Orang Meninggal Masih Satu Keluarga

Teranyar, satu unit Truk Fuso kontra 6 mobil dan 5 sepeda motor di Jalan Asahan, tepatnya di dekat Kantor Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, menewaskan 5 orang, Kamis (19/11/2020) pagi.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: