Bukan yang Pertama, Truk Fuso Rem Blong Tabrak Kendaraan Lain di Jalan Asahan

Share this:
BMG
Truk Fuso mengalami rem blong dan menyeruduk sejumlah kendaraan di Jalan Asahan, juga pernah terjadi pada 2 Maret 2017.

Empat dari lima orang yang meninggal dunia dalam insiden nahas itu, masih satu keluarga. Keempatnya adalah seorang kakek bernama Hotdiman Sidabutar (58) dan tiga cucunya, masing-masing; Digibran Nathanael Sidabutar (3), Fincent Rey Amsal Sidabutar (7), dan Love Viona Angely Sidabutar (6).

Keempat korban bermukim di Jalan Asahan, Simpang Karang Anyer, Kelurahan Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Satu korban meninggal lainnya Carles Sianipar (45), warga Jalan Bunga Jaitun, Kelurahan Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kecelakaan, Truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi BM 8238 ZU datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Perdagangan.

Saat itu, sopir truk Suratman (57), warga Huta Sidodadi, Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, berkendara dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami rem blong dan menabrak 6 unit mobil dan 5 unit sepeda motor yang ada di depannya.

BacaTronton Tabrak Empat Mobil di Jalan Medan, Dua Diantaranya Mobil Dinas TNI AU

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus tersebut.

“Penyebab kecelakaan karena rem truk blong,” kata Ramadhan.

Share this: