RHS-ZW Jabarkan Poin Penting untuk Merubah Simalungun

Share this:
BMG
Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldi, didampingi Ketua Tim Chrismes Haloho, usai debat putaran kedua antar paslon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun, di Patra Jasa Hotel, Parapat, Selasa (1/12/2020) malam. 

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldi menyampaikan dua hal yang menarik perhatian dalam Debat Publik 2 di Hotel Patra Jasa, Kelurahan Parapat, Selasa (1/12/2020) malam.

Pertama, dibutuhkannya anggaran yang cukup besar untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak berat dan pengerjaannya mencapai 7 tahun.

Kemudian yang kedua, akan membangun komunikasi antar umat beragama agar radikalisme, vandalisme maupun intoleransi tidak bertumbuh kembang di Simalungun.

Radiapoh menyampaikan, untuk memperbaiki jalan yang kerusakannya sudah cukup parah di Simalungun, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Dari hasil survey yang sudah dilakukan, diperhitungan anggaran untuk perbaikan jalan rusak itu sebesar Rp2,2 triliun. Kemudian, untuk menyelesaikan hingga keseluruhan jalan dalam kondisi layak dilintasi roda dua maupun roda empat, membutuhkan waktu hingga 7 tahun,” kata Radiapoh.

BacaInsiden Mikrofon Rusak Saat RHS-ZW Tampil di Debat Publik Putaran Kedua

Atas kondisi itu, Radiapoh melanjutkan, pihaknya akan dapat memacu laju perbaikan jalan yang sudah rusak berat tersebut dengan cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), membangun komunikasi dengan pemerintahan provinsi maupun pemerintahan pusat melalui kementeriaan terkait untuk mendapatkan alokasi anggaran pembangunan.

“Jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat Simalungun untuk memimpin, kami akan menjadikan perbaikan jalan rusak sebagai program skala prioritas,” ucap pria yang akrab disapa RHS ini.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: