Insiden Mikrofon Rusak Saat RHS-ZW Tampil di Debat Publik Putaran Kedua

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Rekaman layar saat pasangan insiden mikrofon rusak saat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi menjawab pertanyaan panelis dalam Debat Publik putaran ke-2, di Hotel Patra Jasa Parapat, Selasa (1/12/2020) malam.

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Debat Publik putaran kedua antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang berlangsung di Hotel Patrajasa Parapat sempat terjadi ricuh, Selasa (1/12/2020) malam. Kericuhan itu dipicu insiden mikrofon tidak berfungsi dengan baik saat pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi menjawa pertanyaan panelis.

Dikutip dari live streaming KPU Simalungun, lewat facebook, insiden itu berawal ketika Zonny Waldi yang didaulat oleh Radiapoh menjawab pertanyaan panelis yang dibacakan oleh moderator Ayu Juwita.

Nah, saat Zonny Waldi mulai berbicara ternyata mikrofon yang telah disediakan oleh penyelenggara sama sekali tidak berfungsi dengan baik. Lalu, Radiapoh berinisiatif mengambil mikrofon yang ada di depannya dan memberikannya kepada Zonny Waldi.

Tapi lagi-lagi, mikrofon tersebut juga tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, apa yang disampaikan oleh Zonny Waldi tidak jelas terdengar oleh publik, baik yang ada di dalam ruangan saat debat berlangsung maupun publik yang menyaksikannya lewat live streaming KPU Simalungun tersebut.

Lalu, penyelenggara memberikan mikrofon yang lain sebagai pengganti. Radiapoh pun dengan sigap meraih mikrofon pengganti itu dan dengan cepat menyerahkannya ke Zonny Waldi. Tindakan cepat Radiapoh dapat dipahami mengingat waktu yang mereka miliki untuk menjawab pertanyaan panelis, sangat terbatas.

BacaRHS Utamakan Ekonomi, Hasim Mandiri, Wagner Unggul, Anton Mantab

Tapi, lagi-lagi mikrofon yang baru saja diganti oleh penyelenggara itu, juga tidak berfungsi dengan baik. Radiapoh yang berdiri di samping Zonny Waldi sampai geleng-geleng kepala.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: