Lagi, Rem Blong di Jalan Asahan, Bus Rombongan Pesta Kecelakaan

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Bus Pariwisata dan truk pengangkut kayu tabrakan di Jalan Asahan, tepatnya di depan markas Korem 022/PT, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Jumat (18/12/2020) pagi.

Truk yang hendak menuju PT Toba Pulp Lestari (TPL) di Porsea, Kabupaten Toba, itu dikendarai Sulianto (43), warga Dusun I, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Di dalam truk, Sulianto bersama kernetnya M Angga (16), juga warga Kecamatan Sipispis.

BACA: Ditetapkan Tersangka, Sopir Truk Fuso Rem Blong Maut Terancam 6 Tahun Penjara

Setelah tabrakan, Yuhendra dan Tongan yang duduk paling depan kemudian terjepit. Keduanya pun mengalami patah kaki.

Personel TNI yang menyaksikan kejadian itu langsung berupaya memberikan pertolongan. Tak lama kemudian, personel Unit Laka Polres Simalungun turun ke lokasi dan mengevakuasi seluruh korban. Truk dan bus itu selanjutnya dievakuasi dari lokasi kejadian dengan menggunakan mobil derek.

Sementara itu, tiga penumpang bus lainnya, yakni Nerita Sinaga (50), Elperia Marpaung (68) dan Roswalden Sinaga (57), warga Jalan Pelaja, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Tentara Kota Siantar.

Sedangkan sopir truk dan kernetnya tersebut tidak mengalami luka yang cukup berarti dan hanya berobat jalan.

Atas peristiwa itu, Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BACA: Ditangkap! Supir Truk Fuso Rem Blong Maut, Sempat Sembunyi di Warung

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir bus berkendara dengan kecepatan tinggi. Lalu, rem bus tiba-tiba blong,” jelas Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, kedua korban yang mengalami patah kaki dirawat di RS Vita Insani Pematang Siantar.

Share this: