Lagi, Rem Blong di Jalan Asahan, Bus Rombongan Pesta Kecelakaan

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Bus Pariwisata dan truk pengangkut kayu tabrakan di Jalan Asahan, tepatnya di depan markas Korem 022/PT, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Jumat (18/12/2020) pagi.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang diakibatkan rem blong kembali terjadi di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Kali ini, insiden tersebut terjadi di depan markas Korem 022/PT, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Jumat (18/12/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

BACA: Tangis Ruliana Gultom yang Kehilangan Tiga Anak dalam Tragedi Truk Fuso Rem Blong

Peristiwa itu melibatkan mobil Bus Pariwisata bernomor polisi BK 7030 DI dan Truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi BK 8600 GT. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, dua orang mengalami luka berat, yakni kakinya patah.

Keduanya adalah sopir bus Yuhendra (39), warga Jalan Bromo, Gang Setia Baru, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, dan penumpang bus Tongan Sinaga (32), warga Ompu Ratus, Desa Sibonor Ompuratus, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Bus Pariwisata itu datang dari Medan. Yuhendra membawa 4 penumpang yang akan menghadiri pesta di Jalan Asahan, tepatnya kilometer 4, Kabupaten Simalungun.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut mengalami rem blong. Mengetahui hal itu, Yuhendra kemudian banting stir ke sebelah kanan jalan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

BACA: Ucapan Duka Radiapoh Atas Tragedi Fuso Rem Blong: Tulangku Ini Orang Baik

Meski begitu, ketika banting stir ke kanan, Truk Fuso pengangkut kayu datang dari arah berlawanan. Akibatnya, kedua kendaraan bermotor itu pun saling hantam.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: