500 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Ada 9 Pos

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Polres Simalungun sudah mendirikan 8 pos komando pengamanan dan 1 pos pelayanan. Kesembilan pos itu untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Titik posko itu berada di jalur lintas Siantar-Medan di Kelurahan Sinaksak dan Simpang Dolok Merangir, lintas Siantar-Limapuluh di Kelurahan Perdagangan, lintas Siantar-Mandoge di Nagori Balimbingan, lintas Siantar-Toba di Simpang Palang dan Parapat, lintas Siantar-Karo di Saribudolok Kecamatan Silimakuta, lintas Sidamanik-Saribudolok dan Pelabuhan Kapal Tigaras.

Baca: Tiga Prioritas Sasaran Operasi Patuh Toba Siantar dan Simalungun, Apa Saja?

Baca: Millennial Road Safety Festival Untuk Kesadaran Berlalu Lintas Generasi Muda

Setiap pos ditempatkan personel kepolisian, militer, dinas perhubungan, tenaga medis dan pamong praja.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, pihaknya jug menyiagakan personel untuk pengamanan di gereja-gereja dan objek vital serta pengaturan arus lalulintas.

Agus memaparkan, ada 500 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Simalungun.

Selain pengamanan dan kelancaran arus lalulintas, sambung Agus, pihaknya juga menekankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Baca: Bikin Pasar Penyangga, Tercipta Lapangan Kerja, Lalu Lintas Lebih Mudah Ditata

Baca: Razia di Tengah Pandemi, Polisi Simalungun Bagi Masker

“Semua upaya itu untuk terciptanya kamtibmas dan kenyamanan beraktivitas. Sehingg, masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan selamat,” kata Agus, Selasa (22/12/2020).

Share this: