Rumah Warga Terbakar di Tanah Jawa, Mobil Pemadam ‘Kebagian’ Sisa-sisa Api

Share this:
RICARDO GULTOM-BMG
Personel TNI dan Polri bekerja sama dengan warga berusaha memadamkan api yang melalap kediaman Sampe Hutauruk di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Senin (25/1/2020) siang.

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran melalap satu unit rumah warga di Simpang Rumah Sakit Balimbingan, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Senin (25/1/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, api baru padam setelah dua jam. Sementara, dua unit pemadam kebakaran milik Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun baru tiba setelah api tinggal puing.

Menurut saksi mata Santa Sinaga (42) dan Vera Osmina Napitu (39), awal mula mereka tahu ada kebakaran ketika melihat ada gumpalan asap dari atap rumah milik Sampe Hutauruk. Menurut mereka, gumpalan asal itu diperkirakan dari ruang tengah.

Khawatir api merembet ke rumah tetangga yang lain, mereka segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanah Jawa. Mendapat laporan warga, personel Polsek Tanah Jawa dan Koramil Tanah Jawa langsung turun ke lokasi membantu masyarakat untuk memadamkan api.

Lalu, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sembari menunggu mobil pemadam tiba, petugas TNI dan Polri berusaha dengan alat seadanya bersama warga untuk memadamkan api.

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

BacaKorslet Listrik, Dua Rumah Karyawan Kebun Bah Jambi Terbakar

Sementara, Sampe Hutauruk (60), menurut informasi diterima dari para tetangga sedang berada di Medan. Sehingga, rumah itu ditinggal pergi dalam keadaan kosong.

Selamat mengatakan, berkat kerja keras mereka, api yang melalap kediaman Sampe Hutauruk berhasil dipadamkan. Baru sekira pukul 12.00 WIB, dua mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun tiba untuk memadamkan puing api agar tidak mengenai rumah tetangga korban.

BacaSimulasi di 2′ De Point Cafe Resto Siantar: Api Kecil Kawan, Besar jadi Lawan

BacaDuka Sabtu Pagi di Siantar, 20 Rumah Terbakar

Dia mengungkapkan, akibat musibah kebakaran itu, benda-benda berharga milik Sampe Hutauruk hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi memasang police line di lokasi kejadian.

Share this: