Cek Fakta: Benarkah Mixnon Simamora Mengundurkan Diri dari Sekda Simalungun

Share this:
BMG
Mixnon Andreas Simamora saat berjabat tangan dengan JR Saragih, dalam acara pelantikan eselon II di lingkungan Pemkab Simalungun.

Mixnon dalam suratnya ingin fokus untuk penyembuhan. Dan, Mixnon kabarnya sedang dalam perawatan dan harus melakukan terapi rutin.

Namun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, belum berhasil dikonfirmasi terkait pengunduran diri Mixnon Simamora.

Demikian halnya, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani juga belum memberikan keterangan terkait kabar pengunduran diri Mixnon Andreas Simamora dari jabatan sekda.

BacaTata Danau Toba, 90 Keramba di Haranggaol Ditertibkan

BacaMixnon Tetap di Pendapatan, Jan Posman ke Koperasi, Resman di Pariwisata

Sementara, Jamesrin Saragih, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Simalungun, ketika dikonfirmasi membenarkan jika Mixnon Simamora telah mengundurkan diri dari posisi Sekda Simalungun.

Jamesrin mengungkapkan, Mixnon Simamora dalam surat pengunduran dirinya mengatakan alasan mengundurkan diri karena dalam proses pemulihan kesehatan dan membutuhkan terapi rutin serta diet ketat.

“Pak Mixnon Simamora telah mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah. Adapun alasan pengunduran diri adalah karena dalam proses penyembuhan kesehatan (saraf terjepit), sehingga perlu menjalani terapi rutin dan diet ketat” tulis Jamesrin lewat ponselnya kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (25/6/2021) malam.

Bersambung ke halaman 4..

Share this: