Cek Fakta: Benarkah Mixnon Simamora Mengundurkan Diri dari Sekda Simalungun

Share this:
BMG
Mixnon Andreas Simamora saat berjabat tangan dengan JR Saragih, dalam acara pelantikan eselon II di lingkungan Pemkab Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Beredar kabar di media sosial (medsos) menyebutkan Mixnon Andreas Simamora mengundurkan diri dari posisi Sekda Simalungun. Kabar pengunduran diri itupun memunculkan berbagai spekulasi di tengah publik, mengingat Mixnon Andreas Simamora dilantik sebagai Sekda saat JR Saragih menjabat Bupati Simalungun.

Steven Samrin Girsang, Wakil Ketua DPRD Simalungun, yang dikonfirmasi ikhwal pengunduran diri Mixnon Andreas Simamora, mengaku belum mendapat kabar. Tetapi jika Mixnon Andreas Simamora benar mengundurkan diri, menurut Steven Samrin Girsang, surat pengunduran diri itu biasanya akan ditembuskan ke DPRD Simalungun, sebagai lembaga mitra eksekutif.

Saat ditanya bagaimana hubungan antara Sekda Mixnon Andreas Simamora dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dia mengatakan, dari yang ia lihat selama ini baik-baik saja.

BacaKasus Marsal: Bos Ferrari dan Anggotanya Jadi Tersangka, Begini Kronologi Lengkap Penembakan

BacaMixnon Simamora, Pernah di Militer Pangkat Letnan Dua, Kini Jabat Sekda Simalungun

Menurutnya, Mixnon Simamora itu merupakan sosok yang loyal kepada pimpinan, termasuk kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Hal itu ia lihat dari beberapa kali Mixnon Simamora selalu hadir mewakili Bupati Simalungun, terutama ketika rapat-rapat digelar di DPRD Simalungun.

“Beberapakali kami rapat, beliau selalu hadir mewakili Bupati Simalungun,” kata politisi PDIP yang akrab disapa Samrin Girsang ini, lewat telepon selularnya.

“Yang kita lihat bagus-bagus saja,” ujar Samrin.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: