Sisa Api Pengelasan Tracing Tankos Diduga Picu Kebakaran PKS Dolok Ilir

Share this:
BMG
PKS milik PTPN 4 di Huta II Emplasmen Dolok Ilir, Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, terbakar, Kamis (6/1/2022) malam.

DOLOK BATU NANGGAR, BENTENGSIANTAR.com– PKS milik PTPN 4 Unit Dolok Ilir, di Huta II Emplasmen Dolok Ilir, Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, terbakar, Kamis (6/1/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi kerugian sementara ditaksir Rp3 miliar.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR dari berbagai sumber menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran, PKS PTPN 4 Unit Dolok Ilir sedang ada perbaikan di bagian tracing tangkos (lokasi tempat janjangan yang sudah diolah).

Informasi dari pihak kepolisian setempat menyebutkan, rekanan yang mengerjakan perbaikan itu CV Buana Suro Medan.

Dalam proses pengerjaannya, pihak rekanan disebut mengganti tracing tangkos yang  sudah rusak dan akan diganti dengan yang baru. Tracing tangkos sendiri terbuat dari bahan besi. Dan, dalam proses perbaikan itu, pihak kontraktor menggunakan mesin las.

Lalu pada Kamis (6/1/2022) malam, berdasarkan keterangan saksi Ilham, petugas security, yang bertugas dinas malam mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

BacaSupir Truk Vendor Curi Sawit di PKS Dolok Sinumbah, Manajemen Tidak Lapor Polisi

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

Saat itu, Ilham sedang berjaga di Pos Security, depan pabrik dan melihat ada api dalam pabrik. Melihat itu, Ilham langsung bergegas menghubungi rekan kerjanya dan menyampaikan insiden kebakaran tersebut.

Halaman Selanjutnya >>>

Apakah Ada Unsur Kelalaian? Simak Penjelasan Pihak PTPN 4

Share this: