Sidak ke Puskesmas Tigarunggu, Bupati Radiapoh Kesal: Gedung Bagus tapi Kotor

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat sidak ke Puskesmas Tigarunggu, Kecamatan Purba, Senin (21/3/2022).

TIGARUNGGU, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Camat Purba dan Puskesmas Tigarunggu, Senin (21/3/2022). Lokasi pertama yang didatangi Radiapoh kantor Camat Purba.

Di sana, Radiapoh melakukan pertemuan dengan Camat, Lurah dan Staf Kecamatan. Dalam pertemuan itu, bupati menyampaikan bahwa dibutuhkan banyak staf atau pegawai di kantor kecamatan.

“Kita memerlukan banyak staf atau pegawai di setiap kecamatan dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Radiapoh.

Kemudian, bupati memerintahkan camat agar segera dan memudahkan kepengurusan surat keterangan tanah (SKT) guna memeroleh atau menunjang PAD melalui penerbitan PBB (pajak bumi dan bangunan).

Menurut dia, masih banyak tanah dan bangunan di Kecamatan Purba belum memiliki NJOP (Nilai Jual Objek Pajak dan Bangunan) dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

“Untuk itu, segera disosialisasikan ini kepada masyarakat, karena dari PAD-lah kita bisa melaksanakan pembangunan, termasuk membangun kantor camat kita ini,” ujar Radiapoh.

BacaDilema Honorer Kesehatan di Simalungun, Rela Dipungli atau SK Tidak Diperpanjang Lagi

Baca17 Pegawai Puskesmas Mogok Kerja, Desak Kapus Dicopot

Menurut Radiapoh, Kabupaten Simalungun sangat jauh ketinggalan dengan daerah lain, termasuk fasilitas perkantoran di kecamatan.

“Cobalah lihat, apa berani pak camat menyimpan laptop di kantor. Seharusnya, kantor camat lebih bagus dari puskesmasnya. Mari pak Camat dan pak Lurah kita bekerja keras untuk itu,” pinta Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Radiapoh: Cobalah Kalian Tanami Bunga Biar Sedap Dipandang

Share this: