Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tinjau Lahan Pertanian Longsor di Saribujandi

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonni Waldy bersama warga meninjau lahan pertanian longsor di Nagori Saribujandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Rabu (27/4/2022).

PAMATANG SILIMAHUTA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati Zonny Waldi meninjau lahan pertanian milik warga yang longsor di Nagori Saribu Jandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Rabu (27/4/2022).

Dari peninjauan itu diketahui jika lahan longsor akibat tergerus air saat hujan dengan intensitas tinggi. Di lokasi lahan longsor, Bupati Simalungun mengatakan Pemkab Simalungun akan berupaya menanggulangi lahan yang longsor tersebut.

“Kita akan turunkan BPBD untuk mengalihkan aliran air agar ini tidak tergerus bila hujan,” kata Radiapoh.

Menurut Radiapoh, jika hal itu tidak segera ditindaklanjuti dikhawatirkan longsor akan sampai ke permukiman warga.

“Kita akan siapkan alat berat guna mempermudah tim di lapangan,” kata Radiapoh, sembari menyampaikan bahwa kedepan akan berkordinasi dengan pemerintah provinsi untuk penanggulangannya.

Dari lokasi longsor, Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun beserta Sekda bertemu dengan masyarakat sekitar lahan longsor.

BacaLongsor di Reva Kalapa Tepian Danau Toba, Tiga Rumah Tertimbun Tanah dan Bebatuan

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

Di hadapan warga, Radiapoh menyampaikan bahwa pemerintah segera menangani lahan longsor tersebut. Dalam kesempatan itu juga, bupati menyosialisakan tentang wajib pajak kepada masyarakat.

“Bagaimana longsor ini segera diatasi, itu juga tergantung oleh Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang bapak ibu bayarkan. Mari kita bayar PBB kita! Untuk kita oleh kita, guna mempercepat pembangunan di nagori kita dan Simalungun ini,” tutur Bupati.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau lahan pertanian longsor di Nagori Saribu Jandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Rabu (27/4/2022).BacaLongsor PLTMH Raya, Operator Alat Berat Terperangkap di Reruntuhan Tanah

BacaLintas Parapat Diterjang Longsor, Arus Lalin Buka Tutup

Kepada para camat dan pangulu (kepala desa, red) se-Kabupaten Simalungun, bupati meminta agar segera keluarkan dan permudah masyarakat dalam pengurusan surat keterangan tanah, dan untuk masyarakat yang sedang membangun segera buat IMB-nya.

Share this: