Statement Petarung MMA Jeka Saragih Bikin Bupati Radiapoh Lebih Semangat Lagi

Share this:
BMG
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga memberi boras tenger kepada petarung MMA Jeka Saragih saat tiba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, Kamis (10/11/2022).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jeka Saragih berhasil mengalahkan Pawan Maan Singh, wakil India di babak perempat final Road to UFC, tentu sudah banyak yang tahu. Terutama, para pecinta MMA.

Lalu, menang lagi atas petarung MMA asal Korea Selatan, Ki Won Bin dan berhasil lolos ke final Road to UFC.

Nah yang ini, jauh lebih banyak lagi yang tahu. Kabar kemenangan Jeka Saragih itu bahkan menyasar ke mana-mana.

Undangan bertemu pun datang dari mana-mana. Sebagian Jeka temui. Bertemu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, ketemu Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah, dan jumpa dengan bertemu Menpora Zainudin Amali.

Lalu pada hari ini Kamis (10/11/2022), Jeka Saragih pulang ke kampung halaman di Huta Bah Pasunsang, Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Di sela-sela kepulangannya, Jeka Saragih memenuhi undangan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Masih di hari yang sama, lanjut bertemu Walikota Siantar Susanti Dewayani.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut Jeka Saragih di pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (10/11/2022). Jeka Saragih datang didampingi istri, anak, dan ibu tercintanya.

Bersama Bupati, turut hadir Wakil Bupati Zonny Waldi. Juga Forkopimda, ada Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani dan Wakil Ketua DPRD Elias Barus, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/SML diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga, dan Kacab Bank Sumut Pamatang Raya. Lalu, Lembaga Pemangku Adat Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan apresiasi kepada Jeka Asparido Saragih yang telah mengukir prestasi di kancah internasional.

“Saya sangat bangga kepadamu Jeka. Saat menontonmu bertanding sangat luar biasa, perasaan bangga itu sangat luar biasa,” kata Radiapoh.

Petarung MMA Jeka Saragih menerima dayok nabinatur dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat acara penyambutan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, Kamis (10/11/2022).

Menurut Radiapoh, jarang itu ada nama ‘Kabupaten Simalungun’ disebut di TV internasional.

“Tapi berkatmu, nama Kabupaten Simalungun tertulis beberapa kali di situ (TV internasional yang menyiarkan langsung Road to UFC). Ini luar biasa,” ujar Radiapoh.

Dan yang lebih membuat Bupati Simalungun semangat lagi, ketika Jeka Saragih mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo, agar memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak parah di kampung halamannya di Kabupaten Simalungun.

“Yang lebih membuat saya semangat lagi, ketika Jeka Saragih menang dalam pertandingan mengeluarkan statement ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Dari statement itu saya melihat Jeka Saragih bukan hanya mementingkan kepentingannya pribadi, tapi untuk kepentingan Kabupaten Simalungun. Ini yang sangat luar biasa,” puji Radiapoh.

BacaJeka Saragih: dari Pemprov Cuma Pak Wagub yang Berangkatkan Saya

BacaTarget Bikin TKO Anshul Jubli di Final Road To UFC, Jeka Saragih Mohon Doa Restu Masyarakat Indonesia

Maka dari itu, Radiapoh berkomitmen akan terus intens di pemerintah pusat agar memperhatikan Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, Radiapoh menyampaikan dukungan dan doa kepada Jeka Saragih agar dapat memberikan yang terbaik pada laga Final Road to UFC yang digelar di Korea Selatan mendatang, untuk mengharumkan nama Simalungun dan bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: