Reses ke Nagori Maligas Tongah, Bonauli Rajagukguk Ingatkan Warga Taat Pajak

Share this:
RICHARDO GULTOM-BMG
Bonauli Rajagukguk, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Simalungun menyampaikan sambutan dalam Reses masa persidangan III Tahun 2022, bertempat di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (7/12/2022).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk melakukan reses masa persidangan III Tahun 2022, di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (7/12/2022). Di hadapan sekitar 500 warga, politisi Partai Gerindra ini mengingatkan pentingnya membayar pajak.

”Anggaran yang digunakan membangun daerah bersumber dari pajak kita. Jadi, bagaimana kami wakil rakyat ngotot menyuarakan pembangunan sebuah daerah, kalau pajaknya tidak beres?” kata Bonauli Rajagukguk.

Menurut Bonauli, antara kewajiban dan permintaan harus seimbang. Maka dari itu, dia berharap dan memohon agar masyarakat taat pajak.

“Dan, selesainya kegiatan kita ini, kita harapkan realisasi pajak nagori  sudah 90 persen,” ujar Bonauli.

Imbauan agar taat bayar pajak itu bermula ketika Camat Tanah Jawa, Maryaman Samosir menyinggung soal rendahnya realisasi atas pungutan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Nagori Maligas Tongah.

Bahkan, menurut Maryaman, realisasi PBB di Nagori Maligas Tongah, yang paling rendah, yakni 44 persen.

“Jika kita tidak bayar pajak, lalu darimana anggaran pemerintah membangun jalan kita? Jadi, saya mohon satu bulan kedepan, pajak kita sudah beres semua,“ pinta Maryaman saat mendapat kesempatan memberikan kata sambutan dalam acara reses yang digelar oleh Anggota Dewan Bonauli Rajagukguk, pada masa persidangan III Tahun 2022.

Namun demikian, Maryaman tetap optimis aspirasi warga Nagori Maligas Tongah lewat wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) V itu dapat terealisasi pada tahun 2023.

Pada acara reses itu, Sarno Sitinjak, mewakili tokoh masyarakat, Maujana Nagori Maligas Tongah, mengatakan, bahwa kehadiran Bonauli Rajagukguk merupakan anugerah besar bagi masyarakat. Dengan kehadiran Bonauli, mereka bisa menyampaikan langsung apa unek-unek dan yang mengganjal di hati selama ini.

“Saat ini, kami sangat mengharapkan perbaikan jalan pak, baik itu jalan utama juga jalan pertanian,” ujar Sarno.

BacaIhwal di Balik Interpelasi DPRD Simalungun: Bupati Radiapoh Itu Arogan dan Sarat Nepotisme

BacaAda Disebut MK2S di Balik Kontroversi Jual Beli Seragam Batik SMP Simalungun

Meski diakui sosok Bonauli Rajagukguk sudah banyak berbuat di nagori mereka selama ini, namun masyarakat menurut Sarno, masih tetap berkeinginan tetap mendapat perhatian dan kepedulian dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Simalungun itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Menjaga Kampung agar Bebas Narkoba

Share this: