Mencalon jadi Pangulu Mariah Hombang, 8 Misi Mendra Siregar, Poin 4 Menarik Sekali

Share this:
RICHARDO GULTOM-BMG
Tokoh muda Mariah Hombang, Mendra Siregar saat mendaftar calon pangulu nagori (kepala desa, red), Selasa (10/1/2023).

‘Menghidupkan’ Kembali Pos Kamling

Adapun visi: “Bersama membangun dan mengembangkan tata kelola desa yang baik, transparan dan bersih guna mewujudkan desa/nagori Mariah Hombang yang maju, bermartabat dan berkualitas”.

Dalam mendukung pencapaian visi itu, maka misi Mendra adalah:

1. Mengoptimalkan keahlian dan kinerja perangkat desa sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa, demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.

2. Pembangunan di sektor Pertanian/Perkebunan dengan tepat guna, dan pelatihan kelompok tani untuk meningkatkan kesejahteraan pendapatan masyarakat Desa Mariah Hombang.

3. Memperjuangkan hak masyarakat kecil dalam hal pembagian bantuan pemerintahan agar adil dan merata.

4. Menerapkan Sistem Informasi Desa (SID) berbasis website atau teknologi digital. Dalam perencanaan program pengeloaan desa, seperti Rencana Anggaran Biaya (RAB), Laporan Kerja, kegiatan gotong royong, data warga, dan lain-lain agar bisa diakses melalui teknologi saat ini. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengelolan data, dan arsip desa serta transparansi ke masyarakat.

5. Mengutamakan dan mengedepankan kepentingan rakyat dalam pembangunan secara adil dan merata dengan managemen yang akuntabel dan transparan serta bisa diakses oleh masyarakat desa melalui teknologi digital, seperti yang saya sampaikan di atas.

6. Memanfaatkan sumber daya alam galian c yang ada di desa untuk dikelola secara terbuka agar meningkatkan pendapatan masyarakat Nagori Mariah Hombang.

7. Membangun Lapangan Olahraga dan Pemberdayaan Kapasitas Kepemudaan, agar pemuda-pemudi Nagori Mariah Hombang, bisa berperan aktif dalam bidang olahraga dan perlombaan-perlombaan atau turnamen serta untuk meminimalisir pencegahan peredaran narkoba yang sangat merusak sendi-sendi perekonomian dan budaya khususnya bagi Pemuda (i) yang kita cintai.

BacaTerlibat Prostitusi Online via Michat di Siantar, Tiga Wanita Cantik Diringkus

BacaProtes Hasil Pilpanag, Warga Tiga Bolon Demo di Kantor DPRD Simalungun

8. Mendirikan Pos Kamling di setiap dusun untuk mencegah maraknya pencurian kendaraan bermotor, kemalingan rumah dan lain-lain di wilayah Nagori Mariah Hombang dan bekerja sama dengan Instansi Pemerintahan serta Kepolisian.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: