Megahnya Kantor Camat Bandar di Era Radiapoh, Nggak Nyangka Dulunya Begini

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Kantor Camat Bandar adalah salahsatu kantor kecamatan milik Pemerintah Kabupaten Simalungun di kota Perdagangan. Kantor ini dirombak total oleh pemerintah kabupaten era Radiapoh Hasiholan Sinaga lewat Dinas PUPR Kabupaten Simalungun. 

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Kantor Camat Bandar, instansi pemerintah tingkat kecamatan yang berkedudukan di kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun, kini tampak megah, jauh berubah setelah dipercantik di era Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Atap pada anjungan diberi limasan berbentuk kepala kerbau lengkap dengan tanduknya, menambah kesan kokoh dan berwibawa pada bangunan yang didominasi warna putih itu. Lalu, ornamen adat yang unik pada bangunan dengan dua lantai tersebut semakin meneguhkan sikap dan cermin kepribadian masyarakat Simalungun.

Sejak dibangun pada tahun 1980-an, baru ini pertamakali pembangunan gedung dan sarana prasarana Kantor Camat Bandar dilakukan secara besar-besaran.

Mungkin bagi yang suka nyinyir akan selalu tetap mencari celah keburukannya, dengan berkata; “Ngapain bangun kantor camat megah, sementara masih banyak jalan yang rusak di Simalungun. Bagi yang berpikiran pendek, boleh jadi pernyataan itu benar, padahal tidak sepenuhnya benar.

Untuk diketahui, Kecamatan Bandar itu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Simalungun yang memiliki teritorial sangat strategis, terkhusus di daerah Simalungun bagian bawah. Dan, Bandar merupakan salah satu kecamatan penyumbang pendapatan terbesar untuk Kabupaten Simalungun.

Sehingga tidak berlebihan kalau Kantor Camat Bandar dibangun dengan bangunan yang megah, nyaman, dan fasilitas memadai. Tujuannya, tentu saja supaya tidak hanya sebatas indah dalam bangunan fisik, melainkan ingin merubah wajah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta rasa bangga bagi warga Simalungun bagian bawah.

Kantor Camat Bandar tampak megah. Foto diabadikan Rabu (17/04/2024).

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

BacaPunya Puluhan Perusahaan, Ribuan Karyawan, RHS Ungkap Rahasia Mereka Setia

Bahkan, perhatian Radiapoh bukan hanya itu. Dia juga menggelontorkan anggaran pembangunan gedung perpustakaan di Kelurahan Perdagangan III, pengadaan ruang terbuka hijau, membenahi drainase, dan melakukan revitalisasi pasar modern di kota Perdagangan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: