Radiapoh Gelontorkan Rp13,7 Miliar Bangun Jalan di Silou Kahean

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Pembangunan jalan jurusan Silou Dunia - Damak Kitang, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun. Foto diabadikan, Jumat (10/05/2024). (Insert) Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

SILOU KAHEAN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menggelontorkan anggaran pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Silou Kahean sebesar Rp 13.703.060.000,- pada Tahun 2024. Dana sebesar itu dipakai untuk menangani kerusakan jalan paling parah pada dua lokasi, di Nagori Silou Dunia dan Nagori Silou Paribuan.

Dari peninjauan Benteng Siantar, Jumat (10/05/2024) lalu, pembangunan jalan sedang berlangsung di dua lokasi tersebut. CV Punggowo Cirem, selaku kontraktor yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Simalungun, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), untuk melaksanakan proyek itu, sedang melakukan tahap perkuatan pondasi menggunakan material agregat base.

Aktivitas penimbunan agregat base dimulai dari gapura Selamat Datang di Nagori Silou Dunia kemudian di Nagori Silou Paribuan. Perkuatan pondasi sampai setebal 20 cm.

Sehingga, lubang dalam di Huta Silandoyung, Nagori Silou Paribuan, sudah tidak ada lagi. Begitu pun genangan air  bak kolam ikan yang selama ini banyak ditemui di sepanjang jalan Nagori Silou Dunia, sirna tak membekas.

Pembangunan jalan jurusan Silou Dunia – Damak Kitang, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun. Foto diabadikan, Jumat (10/05/2024).

BacaMegahnya Kantor Camat Bandar di Era Radiapoh, Nggak Nyangka Dulunya Begini

BacaJalan Jurusan Bosi Sinombah-Huta Saing Puluhan Tahun Belum Pernah Disentuh, Bentar Lagi Mulus..

Dengan perbaikan jalan itu, warga Silou Kahean dapat menghemat waktu perjalanan ketika ingin bepergian, misalnya ke Simpang Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, atau ke Kota Tebing Tinggi, dan atau ke Kota Pematangsiantar.

“Sejak perbaikan jalan itu pada Maret 2024 lalu, kami dapat memangkas waktu perjalanan rata-rata sampai satu jam,” kata Anto Sumbayak, salahseorang warga Kecamatan Silou Kahean, kepada Benteng Siantar, Selasa (14/05/2024).

Halaman Selanjutnya >>>

Pembangunan Jalan Paling Panjang di Silou Kahean

Share this: