10 Ruas Jalan Provinsi di Simalungun, Era Radiapoh Kondisi Mantap Naik 55,6 %

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (insert). Kondisi ruas jalan jurusan Kota Pematangsiantar-Pematang Raya.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Jalan provinsi di Kabupaten Simalungun terdapat 10 ruas. Kondisi terkini, ke-10 ruas jalan provinsi pada masa kepemimpinan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, itu dalam kondisi mantap meningkat menjadi 55,6 persen.

Di awal kepemimpinan tahun 2021, Radiapoh Hasiholan Sinaga melihat infrastruktur jalan provinsi di Simalungun adalah satu satu hal penting untuk diperjuangkan.

Maka dari itu, dengan mengusung konsep Marharoan Bolon (gotong royong, red), bupati yang akrap disapa RHS ini mengerahkan seluruh stakeholder, berkoordinasi dengan para anggota Dewan, dan merangkul masyarakat.

Kemudian, berkomunikasi intens ke pemerintah provinsi Sumatera Utara, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), agar perbaikan jalan di Simalungun segera terealisasi.

“Sampai sekarang, (Bupati Radiapoh) masih sering komunikasi. Termasuk dengan pak Hotbinson Damanik,” ujar Kepala UPT Dinas PUTR Pematang Siantar, Syaripuddin, melalui Sandi Nainggolan, belum lama ini.

Masih kata Sandi, jalinan komunikasi sering dilakukan, untuk memperjuangkan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Simalungun, terkhusus jalan yang masih membutuhkan sentuhan perbaikan karena rusak. Dia mengaku jika jalan provinsi di Simalungun, memang masih ada yang rusak, namun itu tinggal sedikit.

“Karena, sekarang sudah lebih banyak yang mantap kondisi jalan provinsi di Kabupaten Simalungun,” terang Sandi.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat awal kepemimpinannya meninjau kondisi ruas jalan jurusan Kota Pematangsiantar-Pematang Raya, tepatnya di Simpang Panei, mengalami kerusakan parah.

BacaSemoga Tembus! Usul Perbaikan Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun, RHS Temui Luhut

BacaRadiapoh Gelontorkan Rp13,7 Miliar Bangun Jalan di Silou Kahean

Pada kesempatan itu, Sandi mengungkapkan, pada tahun 2024, akan ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Simalungun.

“Mohon kesabaran kita. Mudah-mudahan, dalam tahun ini dilakukan perbaikan. Seperti di Kecamatan Hatonduhan menuju Kabupaten Asahan dan Jalan Asahan,” ungkap Sandi.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: