10 Ruas Jalan Provinsi di Simalungun, Era Radiapoh Kondisi Mantap Naik 55,6 %

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (insert). Kondisi ruas jalan jurusan Kota Pematangsiantar-Pematang Raya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Simalungun, Hotbinson Damanik menyampaikan, selama tiga tahun terakhir sebenarnya peningkatan kondisi jalan provinsi di Simalungun meningkat signifikan.

Pada Tahun 2022-2023, proyek kepentingan strategis provinsi (Multiyears) Kabupaten Simalungun dapat alokasi anggaran mencapai Rp240 miliar, tersebar di semua ruas jalan provinsi di Simalungun.

“Alokasi ini tertinggi untuk kabupaten/kota kawasan dataran tinggi Sumut,” klaim Hotbinson.

Hotbinson kembali menyampaikan, untuk tahun ini, sesuai koordinasi dengan Kepala UPT BMBK Pematang Siantar, ada penanganan beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Simalungun. Antara lain, jalan jurusan Siantar-Raya, Siantar-Kerasaan, Kerasaan-Perdagangan, Tanah Jawa-Batas Asahan, Perdagangan-Bandar Masilam-Batas Batu Bara.

Baca35 Tahun Tidak Tersentuh, Sekarang Lebih Baik di Tangan Radiapoh

BacaGerakan Marharoan Bolon di Pesisir Horisan Huta Binangara, Warga: Terima Kasih, Jalan Kami Sudah Dibuka

Hotbinson menuturkan, pihaknya tetap mendorong Dinas PUTR Sumut untuk lebih meningkatkan anggaran penanganan jalan provinsi yang ada di Simalungun.

“Terutama kita memohonkan ruas jalan Simpang Raya-Tigaras yang kondisi saat ini cukup memprihatinkan agar dapat segera ditangani,” pungkas Hotbinson.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: