Gerakan Marharoan Bolon di Pesisir Horisan Huta Binangara, Warga: Terima Kasih, Jalan Kami Sudah Dibuka

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Junimart Girsang berdialog dengan warga Pesisir Horisan, di Huta Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan, Simalungun, Minggu (19/12/2021).

HARANGGAOL HORISON, BENTENGSIANTAR.com– Gerakan Marharoan Bolon terus digalakkan di Kabupaten Simalungun. Kali ini, gerakan yang diinisiasi Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga itu berhasil membuka akses jalan sepanjang 30 km dari Harang Gaol menuju Pesisir Horisan Huta Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Lewat gerakan Marharoan Bolon itu, pembukaan akses jalan darat dari Haranggaol menuju Huta Binangara, telah terealisasi. Masyarakat Pesisir Horisan, yang semula harus menggunakan transportasi air lewat Danau Toba untuk mengangkut hasil bumi, kini sudah bisa lewat jalur darat dan dapat dilintasi kendaraan roda empat.

“Terimakasih pak bupati, sudah dibuka jalan ke kampung kami,” kata warga saat berdialog dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Junimart Girsang, di Huta Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (19/12/2021).

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

BacaHaroan Bolon Perbaiki Jalan Penghubung Nagojor – Huta Bayu di Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa dengan bersatunya semua elemen masyarakat Simalungun, maka pembangunan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Dia menjelaskan, ‘Marharoan Bolon’ itu bentuk kebersamaan yang sudah ditanamkan oleh leluhur orang Simalungun.

“Mari kita bersama-sama membangun Simalungun. Hari ini, kita sudah buktikan, dengan kebersamaan, kita dapat membuka jalan dari Binangara sampai Haranggaol, yang panjangnya 30 kilometer. Sudah layak dilintasi kendaraan roda empat. Itu artinya, masyarakat petani di daerah ini sudah lebih mudah membawa hasil panen,” kata bupati yang akrab disapa RHS ini.

BacaPunya Puluhan Perusahaan, Ribuan Karyawan, RHS Ungkap Rahasia Mereka Setia

BacaRHS Pulang Kampung, Singgah di Masjid Wahyu Tigarunggu, Sumbang 100 Sak Semen

Junimart Girsang berharap, kedepan, akan dapat dilakukan peningkatan status jalan, dengan yang lebih layak lagi. Misalnya, pengerasan jalan dengan bebatuan dan seterusnya. Junimart juga mengingatkan tentang pentingnya membangun rasa kebersamaan dalam mencapai satu tujuan agar Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

Share this: