Long Segment Dikit Lagi Tuntas, Jalan Mantap ke Nagori Dolok Tembus 80 Persen

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Kolase foto penanganan long segment jalan jurusan Damak Kitang-Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean.

Sebelumnya, Anto Sumbayak, salahseorang tokoh pemuda Silou Kahean mengungkapkan, sejauh yang dia ingat, sampai sekarang di usianya, 38 tahun, baru era kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, ini lah pembangunan jalan paling panjang di Silou Kahean.

“Sejauh yang kuingat, ini lah yang terpanjang. Aku gitu, kalau kutengok bagus, aku bilang bagus. Saya harus akui itu,” imbuhnya.

Menurut perkiraan Anto Sumbayak, kalau pembangunan jalan di Nagori Silou Dunia dan Nagori Silou Paribuan, tersebut sudah selesai dihotmix, maka kondisi jalan mantap menuju Nagori Dolok, ibukota Kecamatan Silou Kahean, sudah mencapai 80 persen.

“Harapan kita masyarakat tentu ingin agar perbaikan jalan itu dituntaskan pada periode berikutnya. Entah siapa pun bupatinya,” tandas Anto.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga pada suatu kesempatan, menuturkan bahwa seluruh pembangunan di Kabupaten Simalungun, bisa terwujud berkat ‘Marharoan Bolon’ antara pemerintah daerah dan masyarakat serta seluruh stakeholder.

BacaDi Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

BacaIni Alternatif Menuju Tempat Wisata Karang Anyer, Lebih Dekat, Jalan Mantap Pula

Maka dari itu, Radiapoh berharap sinergi yang sudah terbangun selama ini lewat ‘Marharoan Bolon’, supaya tetap dilanjutkan. Sebab, kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya merupakan salahsatu poin plus bagi pemerintah pusat, kaitannya ketika ingin mengalokasikan anggaran pembangunan, termasuk perbaikan infrastruktur jalan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama membangun Tanoh Habonaron Do Bona ini,” pungkas bupati yang akrab disapa RHS ini.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: