Benteng Siantar

Terpesona dengar Suara Samuel, Radiapoh Tanya Pelajar SD yang Lagi Viral Itu, Kelak Ingin Jadi Apa

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbincang dengan Samuel Novendra Sigalingging, pelajar kelas III SD yang lagi viral di medsos, pada Acara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/08/2024).

PERDAGANGAN, BENTENGSIANTAR.comSamuel Novendra Sigalingging, pelajar kelas III SD yang lagi viral di media sosial (medsos) mendapat kesempatan tampil pada Acara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/08/2024). Dia membawakan lagu perjuangan ‘Berkibarlah Benderaku’ dan ‘Indonesia Pusaka’.

Penampilan bungsu empat bersaudara buah hati pasangan Tulus Sigalingging dan Suryanti Sinaga, ini bikin Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga terpesona. Ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara juga ikut terpukau mendengar suara emas bocah asal Dusun Nagapane, Nagori Urung Pane, Kecamatan Purba, ini.

Lalu, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dan Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga pun segera bergegas menghampiri Samuel.

“Saya kira putra putri Simalungun yang eksis di media sosial, baru Samuel Sigalingging inil ah yang di-tag langsung oleh Presiden RI,” kata Radiapoh, dan disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

BacaBupati Radiapoh Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Perdagangan

BacaDi Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

Pada kesempatan itu, Radiapoh berdialog singkat dengan Samuel. Ketika ditanya apa cita-cita, siswa kelas III SDN Nomor 094168 Simpang Nagapane, Kecamatan Purba, Simalungun, itu lantas menyampaikan ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Ingin menjadi tentara,” kata Samuel.

BacaPDIP Pilih Herry Chandra Dampingi Radiapoh Hasiholan Sinaga di Pilkada Simalungun

Baca35 Tahun Tidak Tersentuh, Sekarang Lebih Baik di Tangan Radiapoh

Dan saat ditanya kembali alasan ingin menjadi Tentara, Samuel menjawab singkat karena dia sangat menyukai Tentara.

“Karena saya sangat suka tentara,” tegas Samuel ala anak-anak.

Mendengar keinginan itu, Radiapoh lantas memberi semangat kepada Samuel agar rajin belajar dan berolahraga.