Benteng Siantar

Radiapoh Jawab Soal Kartu SiKerja: Jangan Salah Menilai

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri kegiatan talkshow dengan para pelaku UMKM, di Lapangan Bolakaki Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, Sabtu (31/8/2024).

PANEI, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Pemkab Simalungun kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah wujud dari visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera’ dan program Kartu siKerja. Masyarakat Kabupaten Simalungun, jangan salah menilai.

“Itu kita berikan ke semua golongan. Dan, ini masih sebagian kecil. Sudah banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat kita. Demikian juga bantuan pertanian, juga sudah banyak kita sampaikan,” kata Radiapoh, kepada sejumlah media, seusai menghadiri kegiatan Talkshow Bersama para pelaku UMKM bertempat di Lapangan Bolakaki Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, Sabtu (31/8/2024).

Dijelaskan, program Kartu siKerja itu guna memastikan bantuan pemerintah benar-benar sampai kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, untuk peningkatan perekonomian. Sehingga, dia berharap program tersebut tetap berjalan.

Diketahui, talkshow digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Koperasi Tahun 2024. Acara dibuka langsung Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Selain talkshow, Radiapoh juga menyalurkan bantuan sarana pendukung bagi pelaku UMKM.

Bupati Radiapoh didampingi Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawaty disambut tarian tortor Simalungun.

BacaEmpat Kantor Camat Dibangun Baru Era Radiapoh, Dijamin Bikin Pegawai Betah

BacaDi Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

Dalam sambutannya, Radiapoh berharap talkshow dapat menambah wawasan para pelaku UMKM, dengan harapan pengelolaan usaha dapat dilakukan secara lebih sistimatis dan profesional.

“Jadi, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk kemajuan koperasi menuju koperasi modern dan kepada UMKM, sehingga mampu naik kelas,” tandas Radiapoh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Simalungun, Marulitua Tambunan melaporkan, Pemkab Simalungun telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana alat produksi UMKM sebanyak 1.807 unit dan 6 unit Honda Viar roda 3 untuk koperasi pada Tahun 2024.

Hadiah karikatur untuk Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyapa para pelaku UMKM.

BacaTerpesona dengar Suara Samuel, Radiapoh Tanya Pelajar SD yang Lagi Viral Itu, Kelak Ingin Jadi Apa

BacaHadiri Pesta Budaya Kerja Tahun, Radiapoh: Kita akan Bangun Cold Storage di Dolok Silou

Pada kesempatan itu, Marulitua juga menyebutkan sebanyak 584 anggota/penggiat koperasi di Simalungun telah mengikuti penguatan kelembagaan, kapasitas SDM, dan pengembangan permodalan. Selain itu, Dinas Koperasi dan UMKM juga telah memberikan pelatihan kepada 2.548 pelaku UMKM berupa pelatihan Digital Marketing, e-commerce, desain produk, pengembangan Usaha UP2K, Wirausaha Pemula, Barista dan Roasting Kopi.

Kemudian, menyalurkan alat produksi kepada penggiat koperasi serta bantuan sarana dan prasarana pendukung sebanyak 60 unit.