Kecelakaan Maut di Jalinsum Tapian Dolok, Satu Nyawa Melayang

Share this:
BMG
Petugas Sat Lantas Polres Simalungun melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas antara truk Colt Diesel kontra pick up gran max di jalinsum, tepatnya di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Selasa (24/09/2024), sore.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Utamakan keselamatan diri dan orang lain,” pesannya.

Polisi juga telah melakukan langkah-langkah penanganan, antara lain: melakukan cek dan olah TKP, mengecek korban, dan mengamankan barang bukti, serta melaporkan kejadian kepada pimpinan.

Kasus kecelakaan maut yang terjadi di Jalinsum Simalungun menjadi pengingat bagi seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

Edy Syahputra menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Menurut dia, kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi akibat kelalaian dan kurangnya kewaspadaan dari pengemudi.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas,” tandas Edy Syahputra.

Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

“Pastikan kendaraan dalam keadaan baik dan layak jalan. Periksa rem, lampu, ban, dan komponen penting lainnya. Jangan memaksakan diri untuk berkendara jika kondisi kendaraan tidak prima,” imbuhnya.

Selain itu, Edy Syahputra juga menekankan pentingnya untuk tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau mengantuk.

“Istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh. Jangan memaksakan diri untuk berkendara jika merasa lelah atau mengantuk. Hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan,” jelasnya.

BacaLaka Maut di Tikungan Manis Merek Raya, Kijang LGX Tabrak Pejalan Kaki

BacaLaka Maut di Tanah Jawa, Guru Honor SMK Teladan Tewas

Dia berharap dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran para pengguna jalan, serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, kecelakaan lalu lintas dapat dihindari dan keselamatan di jalan dapat terjamin.

“Mari kita bersama-sama menciptakan budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” tutup Edy Syahputra.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: