Efek Jamu Tim Sukses, Penjabat Bupati Simalungun Diadukan ke Bawaslu

Share this:
IST-BMG
Gullit Lexbrifi Saragih Garingging, saat membuat pengaduan ke Bawaslu Simalungun, Jumat (27/09/2024). 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Penjabat Bupati Simalungun, Zonny Waldi diadukan ke Bawaslu Simalungun. Pengaduan itu buntut dari tindakannya telah menjamu tim sukses pasangan calon Anton Saragih-Benny Gusman Sinaga di ruang kerja Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (25/09/2024), sore lalu.

Yang mengadukan, Gullit Lexbrifi Saragih Garingging, seorang tokoh muda asal Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

“Iya betul, saya langsung yang melaporkan ke Bawaslu Simalungun,” kata Gullit Lexbrifi Saragih Garingging, Jumat (27/09/2024).

Dalam pengaduan itu, kata Gullit, dia turut melampirkan sejumlah bukti. Salah satunya adalah, foto mobil branding yang ditumpangi Robert Ambarita saat terparkir di area Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, pada Rabu sore.

Mobil branding paslon Anton Saragih dan Benny Gusman Sinaga, yang dikendarai Robert Ambarita saat berada di pelataran parkir Kantor Bupati Simalungun, di Pamatang Raya, Rabu (25/09/2024) sore.

Menurut Gullit, tindakan Zonny Waldi menjamu Robert Ambarita, tidak etis mengingat saat ini yang bersangkutan mengemban tugas Penjabat Bupati Simalungun. Dikatakan, sebagai penjabat bupati, wajib bagi Zonny Waldi menjaga netralitas.

Setelah ke Bawaslu, lanjut Gullit, dia akan mengadukan Zonny Waldi ke Mendagri cq Dirjen Otda Kemendagri dan Penjabat Gubernur Sumatera Utara. Dia beralasan bahwa sebagai tokoh muda, dia ingin pilkada Simalungun 2024 berlangsung demokratis.

BacaTerima Mandat Sebagai Plt Bupati Simalungun, Berikut Ini ‘Target’ Zonny Waldi..

BacaSempat Macet Panjang, Longsor di Jalan Besar Siantar-Parapat Sudah Ditangani

Komisioner Bawaslu Simalungun, Surya Indra Ariawan membenarkan telah menerima pengaduan itu.

“Iya bang, sudah dilaporkan. Laporan tersebut akan kami kaji mengacu ke peraturan serta perundang-undangan berlaku,” ujar Surya, selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Simalungun.

Surat pengaduan Gullit Lexbrifi Saragih Garingging.

BacaBalas Budi, Rakyat Siap Menangkan Radiapoh di Pilkada Simalungun 2024

BacaBersama Perempuan Tangguh Siap Memenangkan RHS-AZI

Diberitakan sebelumnya, Hari pertama bertugas sebagai Penjabat Bupati Simalungun pada Rabu (25/09/2024) sore, Zonny Waldi bikin geger publik dan viral. Sore hari di Pamatang Raya, dia menjamu Robert Ambarita, salahseorang tim sukses pasangan calon Anton Saragih-Benny Gusman Sinaga. Selengkapnya, baca di sini: Viral, Pj Bupati Simalungun ‘Jamu’ Tim Sukses Paslon Anton-Benny di Ruang Kerja

Share this: