Sukarno Ali Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Siantar

Share this:
BMG
Kalapas Siantar, Sukarno Ali. Suasana Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pematangsiantar, Selasa (01/10/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lapas Pematangsiantar, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2024). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sukarno Ali, yang juga Kepala Lapas Pematangsiantar.

Ali dalam amanatnya, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan momentum untuk merefleksikan sejarah dalam mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang maju di masa yang akan datang.

“Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum kita dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2024, yang mana semua harus sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” tegas Ali di hadapan para pegawai bertempat di Lapangan Upacara Lapas Pematangsiantar.

Pantauan media, upacara diisi dengan pembacaan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila, serta doa bersama untuk para pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pembacaan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila.

BacaMenuju Era Baru Bersama Menkumham, Jajaran Lapas Siantar Turut Dalam Apel Pagi Bersama

BacaKalapas Siantar yang baru, Sukarno Ali Langsung Tancap Gas

Untuk diketahui, Hari Kesaktian Pancasila adalah Hari Nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, sesuai Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Kesaktian Pancasila merupakan momen bersejarah di mana Pancasila sebagai ideologi negara juga merupakan simbol ketahanan dan persatuan bangsa Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila ini diperingati untuk mengenang Pahlawan Revolusi yang menjadi korban peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Barisan pegawai pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pematangsiantar, Selasa (01/10/2024).

BacaImbauan Bawaslu Diabaikan, APK Paslon Anton-Benny ‘Berserak’ di Kantor Bupati Simalungun

BacaJoin dengan Dr’s Koffie Foundation, Lapas Siantar Gelar Pengobatan Gratis Bagi WBP

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2024 mengusung tema ‘Bersama Pancasila, Kita Wujudkan Indonesia Emas’. Yang mana tema ini sejalan dengan visi Bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

Share this: