Benteng Siantar

Bukan Hanya Doa, Ulama dan Ustadz se-Kecamatan Bandar Siap Menangkan RHS-AZI

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbincang dengan para ulama dan ustadz pada acara temu ramah, di Kafe Tasya Perdagangan, Nagori Bandar Sawah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Kamis (03/10/2024).

PERDAGANGAN, BENTENGSIANTAR.com– Saat menjabat Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga telah memberikan perhatian luar biasa kepada umat Muslim di Kecamatan Bandar. Oleh karena ini, para ulama dan ustadz se-Kecamatan Bandar menyatakan siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan SinagaAzi Pratama Pangaribuan.

Demikian disampaikan Ustadz Fadli, mewakili ulama dan ustadz Kecamatan Bandar, saat acara temu ramah di Kafe Tasya, Perdagangan, Nagori Bandar Sawah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Kamis (03/10/2024). Ustadz Fadli mengatakan, contoh paling nyata bagaimana Radiapoh memperjuangkan pembebasan HGU dari PT Lonsum untuk dijadikan tanah wakaf bagi umat Muslim dan juga umat non muslim, dengan luas 7 hektare di Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar.

“Tentu tanah wakaf ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Bandar ini. Sekarang, tanah wakaf itu sudah digunakan untuk kemaslahatan umat,” kata Ustadz Fadli.

Menanggapi hal itu, Radiapoh mengungkapkan, dia satu-satunya bupati yang tidak bersedia tanda tangan perpanjangan HGU PT Lonsum jika mereka tidak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Tetapi Puji Syukur Alhamdulillah, sekarang tanah wakaf yang kita perjuangkan sudah bisa dipakai masyarakat Kecamatan Bandar. Kedepan kita akan kelola dengan baik tempat itu agar saudara-saudara kita yang mau berziarah dimudahkan,” tutur pria yang akrab disapa RHS ini.

BacaMegahnya Kantor Camat Bandar di Era Radiapoh, Nggak Nyangka Dulunya Begini

BacaSambutan Luar Biasa Dahsyat Omak-omak Karang Anyer Saat Menjamu Radiapoh

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengungkapkan bahwa kehadirannya ke Kabupaten Simalungun semata-mata untuk pengabdian. Pria yang sudah mapan dari aspek finansial itu rela keluar dari zona nyaman, karena kecintaannya pada tanah kelahiran Kabupaten Simalungun.

Halaman Selanjutnya >>>

Menurut Radiapoh, Kabupaten Simalungun memiliki banyaknya potensi luar biasa, maka sejatinya harus jauh lebih maju dari kabupaten/kota tetangga. Oleh sebab itu, dia merasa terpanggil untuk memajukan Kabupaten Simalungun.

Radiapoh mengungkapkan, selama kurun waktu 3,5 tahun memimpin Simalungun banyak capaian telah dia kerjakan, diantaranya peningkatan layanan publik seperti pengurusan e-KTP sudah dapat dilakukan di kantor camat, pembangunan infrastruktur jalan yang memadai di sejumlah wilayah, pembangunan kantor camat dan lain sebagainya.

Namun, dia menyadari masih banyak lagi hal yang perlu dibenahi.

BacaDoa Ephorus GKPS untuk Radiapoh: Terima Kasih Masih Ingat Tuhan

BacaHaranggaol ke Simpang Salbe Tigaras Tembus, Jalannya Mulus, Itu Karena Radiapoh

Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ulama dan Ustadz di Kecamatan Bandar, telah memberikan doa dan dukungan kepada paslon nomor urut 1 RHS-AZI untuk melanjutkan pengabdian di Kabupaten Simalungun.

Halaman Sebelumnya <<<