Duel Maut Antar Tetangga di Ujung Padang, Gegara Korban Tak Terima Dituduh Curi Sawit

Share this:
BMG
Suasana rumah duka almarhum Darus Iman Syah di Huta II Bandar Selamat, Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun. (Insert) Erdiansyah, tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

UJUNG PADANG, BENTENGSIANTAR.com– Persoalan yang seharusnya bisa diakhiri dengan percakapan damai justru berubah menjadi konflik berdarah terjadi di Huta II Bandar Selamat, Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/10/2024) malam. Antar tetangga terlibat duel hingga berujung kematian terhadap korban Darus Iman Syah (31).

Insiden berdarah tersebut berawal dari cekcok mulut antara korban Darus Iman Syah dengan Midin (55), yang merupakan ayah pelaku Erdiansyah. Peristiwa tersebut terjadi di halaman rumah Midin, Rabu sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat itu, Midin menegur korban terkait dugaan pencurian buah sawit di ladang miliknya.

“Rus, kau ada ambil buah sawit di ladang? Kalau memang ada, ngomonglah! Kalau sekadar minta uang rokok, kan saya kasih,” kata Midin, saat menegur korban.

Namun, teguran tersebut dijawab dengan nada menantang oleh korban, yang kemudian memicu cekcok mulut di antara keduanya.

Setelah pertengkaran tersebut, Midin memilih kembali ke rumahnya. Namun, malam sekitar pukul 19.00 WIB, korban Darus Iman Syah datang ke rumah Midin dengan membawa sebilah parang. Dalam keadaan emosi, Darus Iman Syah langsung menyerang Midin.

Melihat Darus Iman Syah datang bawa senjata tajam, Midin pun berlari menyelamatkan diri ke dalam rumah. Akan tetapi, pertikaian tidak berhenti di situ.

Melihat Midin terancam, anaknya Erdiansyah (24) pun datang dengan maksud melerai. Namun, upaya melerai ini berubah menjadi duel maut antara Darus Iman Syah dengan Erdiansyah.

Keduanya terlibat baku hantam hingga Darus Iman Syah mengayunkan parang ke arah Erdiansyah.

Lalu, Erdiansyah dengan sekuat tenaga berhasil menangkis serangan itu dan dengan cepat mengarahkan parang tersebut kembali ke arah Darus Iman Syah hingga mengenai kepala dan perutnya.

Akibat terkena serangan itu, Darus Iman Syah pun jatuh tidak berdaya dengan kondisi luka serius.

BacaPenghianatan Cinta Berujung Maut, Pacar Dibunuh di Pemandian Pulau Batu Siantar

BacaTerlibat Duel Saat Penertiban Arena Permainan Anak di Lapangan H Adam Malik

Warga yang melihat itu pun berusaha memberikan pertolongan terhadap Darus Iman Syah, dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, takdir berkata lain, Darus Iman Syah meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: