Anggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

Share this:
BMG
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengenakan pakaian adat Simalungun lengkap dengan Bulang dalam Acara Colorful Medan Karnival 2023, untuk memeriahkan Hari Jadi ke-433 Tahun Kota Medan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (08/07/2023).

Susanti sendiri menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan Colorful Medan Karnival 2023. Susanti mengaku bangga karena Pemko Pematang Siantar bisa turut serta dalam kegiatan tersebut.

Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu di Acara Colorful Medan Karnival 2023 untuk memeriahkan Hari Jadi ke-433 Tahun Kota Medan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (08/07/2023).

BacaSusanti Sebut Kondisi Makro Ekonomi Siantar Membaik, Bahkan Melebihi Target, Cuma Inflasi..

BacaTampil Beda, 50 Anggota DPRD Simalungun Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Pelantikan

Kebanggaan lainnya, kata Susanti, karena Wali Kota Medan beserta Ketua TP PKK Kota Medan mengenakan pakaian adat Simalungun di acara tersebut.

“Etnis asli Kota Pematang Siantar itu adalah etnis Simalungun. Siantar dan Simalungun tidak bisa dipisahkan. Ibarat telur mata sapi, Kota Pematang Siantar adalah bagian kuningnya, dan Simalungun bagian putih telur. Terima kasih kepada Walikota Medan Bapak Bobby Nasution dan Ibu Kahiyang Ayu yang telah turut memperkenalkan budaya Simalungun,” terang Susanti.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: