Anggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

Share this:
BMG
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengenakan pakaian adat Simalungun lengkap dengan Bulang dalam Acara Colorful Medan Karnival 2023, untuk memeriahkan Hari Jadi ke-433 Tahun Kota Medan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (08/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani tampak bahagia bisa hadir dalam Acara Colorful Medan Karnival 2023 untuk memeriahkan Hari Jadi ke-433 Tahun Kota Medan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (08/07/2023).

Kebahagiannya semakin lengkap ketika Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, selaku tuan rumah menyambutnya dengan mengenakan pakaian adat Simalungun, lengkap dengan Gotong dan Bulang.

Salahsatu hal menarik dalam momen itu ketika melihat putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu itu tampak anggun dalam balutan pakaian adat Simalungun. Ia tampak akrab dengan Walikota Siantar Susanti Dewayani.

Dalam kegiatan dengan tema: Bergerak dan Berkolaborasi tersebut, Pemko Pematang Siantar menampilkan pakaian adat sejumlah etnis yang ada di Kota Pematang Siantar serta modifikasi pakaian adat.

Selain Kota Pematang Siantar, sejumlah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga mengirimkan kontingennya, yakni Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu, Langkat, dan Toba.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan pakaian adat Simalungun menyambut Walikota Siantar Susanti Dewayani di Acara Colorful Medan Karnival 2023 untuk memeriahkan Hari Jadi ke-433 Tahun Kota Medan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (08/07/2023).

BacaPimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota Susanti Kenakan Pakaian Adat Simalungun

BacaPetarung MMA Jeka Saragih Terkesima dengan Kelembutan Walikota Siantar Susanti

Karnaval juga diikuti kontingen kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Medan, atlet, pelajar, Pramuka, komunitas hobi, dan komunitas seni.

Colorful Medan Karnival 2023 dimeriahkan marching band dan ditutup dengan Tari Payung.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: