Selamat! Intan Purba, Anak Muda Siantar Raih Prestasi Pemuda Polopor Nasional

Share this:
BMG
Pemuda Pelopor Kota Pematang Siantar berhasil meraih prestasi sebagai Pemuda Polopor Tingkat Nasional Bidang Inovasi dan Teknologi Tahun 2023.

JAKARTA, BENTENGSIANTAR.com– Pemuda Pelopor Kota Pematang Siantar, Intan Josefin Purba berhasil meraih prestasi sebagai Pemuda Polopor Tingkat Nasional Bidang Inovasi dan Teknologi Tahun 2023.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar, M Hamam Sholeh AP, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Yusuf Gultom, Kamis (19/10/2023), menyampaikan prestasi yang diraih Intan setelah melalui proses panjang.

Awalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, melalui Dinas Pariwisata melakukan penjaringan dan wawancara, kemudian melakukan pendampingan untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selanjutnya, setelah terpilih di tingkat Provinsi Sumut, Intan terpilih sebagai nominasi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Kemudian, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, melaksanakan finding fact melalui pemaparan dan survey lapangan. Intan pun dinyatakan lolos seleksi tingkat nasional.

“Terkait hal itu, pada 17 Oktober lalu, setelah melalui tahapan penjurian, Intan dinyatakan lolos masuk Grand Final, dan akhirnya ditetapkan sebagai Juara I Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Bidang Inovasi dan Teknologi,” kata Yusuf, seraya menambahkan, Acara Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkal Nasional diselenggarakan di Hotel Ciputra, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

BacaTerobosan Luar Biasa Anak Muda Siantar, Cangkang Telur Diolah Jadi Pupuk Kompos Organik dan Pupuk Organik Cair

BacaJumpa Lisa: ASN Siantar Wajib Beri Contoh, Lihat Sampah Ambil!

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar, M Hamam Sholeh AP berharap, prestasi yang diraih Intan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya di Kota Pematang Siantar untuk terus berkarya.

“Dan, apa yang kini dikerjakan oleh Pemuda Pelopor, akan kita jajaki untuk bisa dikembangkan lebih lagi baik lagi, baik dari sisi produksi maupun penyebarluasan teknologi di masyarakat, khususnya kalangan pemuda,” kata Sholeh.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: